Share

Twitter Persiapkan Fitur Baru untuk Aktivitas di DM, Apa Itu?

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Jum'at 18 November 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 57 2709686 twitter-persiapkan-fitur-baru-untuk-aktivitas-di-dm-apa-itu-w8tq1Qvu9V.png Twitter persiapkan fitur baru untuk aktivitas di DM, apa itu? (Foto: Unsplash/Claudio Schwarz)

JAKARTA - Twitter dikabarkan sedang mengerjakan enkripsi end-to-end untuk pesan langsung (Direct Message/DM). Fitur ini, akan hadir di aplikasi iPhone dan Android.

Dilansir dari BGR, Jumat (18/11/2022), hal ini dipublikasikan oleh peneliti aplikasi kenamaan, Jane Manchun Wong, melalui akun Twitternya.

Sebuah tangkapan layar yang disertai baris kode di Twitter untuk Android diunggah, sehingga menjadi petunjuk kuat bahwa fitur tersebut memang sedang dalam pengembangan.

Hal tersebut, menarik perhatian Elon Musk, CEO baru Twitter. Ia membalas cuitan tersebut dengan emoji wajah yang mengedipkan mata, sepertinya mengkonfirmasi bahwa pernyataan yang dibuat oleh Jane itu memang benar.

Enkripsi end-to-end akan membawa komunikasi yang aman pada Twitter, serta fitur ini juga dapat digunakan untuk fitur baru Twitter lainnya yang membutuhkan perlindungan dan keamanan yang kuat.

Fitur baru ini, telah menempatkan Twitter ditahap yang sama seperti iMessage, WhatsApp, dan Signal.

Sebenarnya, Twitter mulai mengerjakan fitur enkripsi end-to-end yang berfungsi di DM pada tahun 2018, tetapi fitur tersebut tidak berhasil dan terwujud. Hingga saat ini, belum ada informasi lanjut mengenai perilisan fitur baru end-to-end dari Twitter.

Diketahui, ini adalah salah satu perkembangan yang baik semenjak Twitter diambilalih oleh Musk, terlepas dari berbagai kontroversi yang ia buat. Ia berinisiatif menghadirkan fitur keamanan untuk aktivitas di DM.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini