Share

Desainer Italia Rancang Yacht Raksasa, Jadi yang Terbesar Sepanjang Sejarah

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 18 November 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 56 2710090 desainer-italia-rancang-yacht-raksasa-jadi-yang-terbesar-sepanjang-sejarah-e5MFT5p49U.JPG Desainer Italia rancang yacht raksasa, jadi yang terbesar sepanjang sejarah (Foto: Lazzarini/SWNS)

JAKARTA - Sebuah terayacht atau yacht raksasa sedang dibangun oleh desainer asal Italia, Lazzarini. Disebut Pangeos, yacht ini akan menjadi struktur terapung terbesar yang pernah dibuat di sepanjang sejarah.

Yacht Pangeos memiliki bentuk seperti seekor kura-kura raksasa. Panjangnya mencapai 550 meter dengan lebar 610 meter, yang mampu menampung sebanyak 60.000 penumpang.

Dilansir dari Metro, Jumat (18/11/2022), yacht Pangeos terdiri dari rangkaian hotel, taman yang dilengkapi jogging track, hingga pusat perbelanjaan untuk para orang kaya menghabiskan uang mereka.

Yacht memiliki lambung raksasa yang terdiri dari sembilan haluan yang berbeda dan dibekali oleh sembilan mesin superkonduktor suhu tinggi, masing-masing mampu menghasilkan 16.800hp.

Lazzarini menambahkan bahwa Pangeos didorong dari transmisi penggerak jet, struktur tera akan dapat melaju dengan kecepatan lima knot. Sayapnya bisa menghasilkan energi tambahan dari pecahnya ombak.

"Pangeo akan terus berlayar tanpa emisi di sekitar lautan planet Bumi. Area atap dilapisi dengan panel surya, yang menyediakan sebagian dari energi bersih yang diperlukan untuk menggerakkan terayach," tambahnya.

Lazzarini berharap proyek ambisius mereka akan terwujud setelah crowdfunder terkait NFT berjalan dengan target penyelesain pembuatan yacht memakan waktu delapan tahun.

Itu juga membutuhkan galangan kapal raksasa yang dibuat khusus untuk proyek tersebut. Di mana dalam hal ini Lazzarini memilih Arab Saudi sebagai lokasi pembuatannya.

"Konsep kapal berukuran serupa, melibatkan realisasi infrastruktur galangan kapal / bendungan tertentu yang banjir untuk mengangkat terayacht ketika akan diluncurkan," pungkas Lazzarini.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini