Share

OnlyFans Sematkan Fitur Baru, Bisa Jadi Sumber Cuan Baru untuk Kreator

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Jum'at 18 November 2022 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 57 2710099 onlyfans-sematkan-fitur-baru-bisa-jadi-sumber-cuan-baru-untuk-kreator-30cYie0NQz.JPG OnlyFans sematkan fitur baru, bisa jadi sumber cuan baru untuk kreator (Foto: OnlyFans)

JAKARTA - Platform online khusus dewasa, OnlyFans, berkolaborasi dengan perusahaan merchandise, Spring, untuk memudahkan kreator dalam menjual merchandise spesial.

Nantinya, para kreator OnlyFans bisa menjual produk fisik mereka kepada pendukungnya langsung di halaman platform mereka. Fitur tersebut bekerja melalui integrasi.

Jadi, apabila kamu membuka halaman kreator yang mengaktifkan toko, maka kamu bisa melihat produk apa saja yang tersedia, dan diarahkan ke Spring page mereka untuk melakukan pembelian.

"Sebagai organisasi yang mengutamakan kreator, ada lebih dari 3 juta kreator di OnlyFans, artinya lebih dari 3 juta bisnis kecil kini memiliki akses ke alat monetisasi baru," ujar Ami Gan, CEO OnlyFans, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (18/11/2022).

OnlyFans tidak mengambil potongan dari transkasi, namun fitur tersebut bisa memberi insentif kepada pembuatan konten untuk mengintegrasikan bisnis mereka lebih jauh ke dalam platform.

Pada tahun lalu, OnlyFans dikabarkan sukses meraup keuntungan senilai USD 433 juta dan tahun ini memperoleh pendapatan senilai USD 2,5 miliar.

Kreator yang menggunakan integrasi baru tersebut, akan melihat tarif yang sama dengan toko di Spring page lainnya. Penghasilan yang dihasilkan kerator per barang yang terjual pun bervariasi, tergantung dari biaya produksinya.

Contohnya, apabila mencetak hoodie berharga USD 31, bila kreator menjualanya dengan USD 50 maka dia akan meraih pendapatan senilai USD 18 dari penjualan.

Selain itu, para kreator juga bisa memilih poin harga mereka sendiri untuk merchandise mereka, dan bisa memilih jenis barang apa saja yang ingin mereka jual.

Misalnya, kemeja, mug, bantal, casing iPHone, dan sebuah barang misterius. Para kreator bisa menjual lebih dari 120 produk di toko tersebut.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini