Share

Karyawan Resign Massal, Tagar #RIPTwitter Trending Topik

Tangguh Yudha, Jurnalis · Jum'at 18 November 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 57 2710111 karyawan-resign-massal-tagar-riptwitter-trending-topik-rwY5BVz2Ra.jpg Karyawan resign massal, tagar #RIPTwitter trending topik (Foto: Pixabay)

JAKARTA - Karyawan Twitter dikabarkan resign massal pasca sang pemilik, Elon Musk, melayangkan ultimatum yang mengharuskan mereka bekerja lebih keras.

Akibatnya, tagar #RIPTwitter pun berhasil memuncaki jajaran trending topik.

Hingga berita ini dimuat, Jumat (18/11/2022), #RIPTwitter sudah dicuitkan lebih 471 ribu kali. Banyak netizen yang menaruh simpati atas kemuduran media sosial berlogo burung itu setelah jatuh ke tangan Elon Musk.

"#RIPTwitter saya masih bingung bagaimana seorang miliarder membeli sebuah perusahaan dan benar-benar kehilangan $44 miliar dalam prosesnya karena dia tidak tahu apa-apa tentang coding," cuit akun @SamsUndertol.

"#RIPTwitter kamu Elon @elonmusk, kerja bagus. Uang $ 44 Juta terbakar sia-sia, kerja bagus!" ujar @too_tiny_minds.

"#RIPTwitter Karyawan Twitter mulai keluar," timpal akun @rhy_kml.

Gelombang protes yang dilontarkan para karyawan ini tidak hanya membuat #RIPTwitter menggema di Twitter tapi juga berhasil memaksa Elon Musk menutup seluruh kantornya.

Reporter senior dari The Verge, Zoe Schiffer menyampaikan bahwa ini dilakukan orang terkaya nomor satu di dunia itu lantaran ia takut perusahaan disabotase oleh karyawan yang tidak suka dengannya.

"Twitter baru saja memberi tahu karyawan bahwa efektif segera, semua gedung kantor ditutup sementara dan akses lencana ditangguhkan," kata Zoe Schiffer, dalam cuitannya.

"Tidak ada rincian yang diberikan mengapa. Kami mendengar ini karena Elon Musk dan timnya takut karyawan akan menyabotase perusahaan," lanjutnya.

Zoe Schiffer lebih lanjut menyampaikan bahwa kantor akan dibuka kembali pada tanggal 21 November. Sementara saat ini Elon Musk dan timnya masih mencoba mencari tahu karyawan Twitter mana yang harus mereka potong aksesnya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini