Share

Populer Telco: Siapa Bermain Bisnis STB? hingga Peringatan Pelaksanaan ASO

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 20 November 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 54 2711179 populer-telco-siapa-bermain-bisnis-stb-hingga-peringatan-pelaksanaan-aso-DAke9pcpwm.jpg Populer Telco: siapa bermain STB? hingga peringatan pelaksanaan ASO (Foto: Instagram)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Telco Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Siapa Bermain Bisnis STB?" hingga "Peringatan Pelaksanaan ASO."

TV Analog Disuntik Mati, Rakyat Kecil Menjerit, Nurul Arifin: Siapa Bermain di Bisnis STB? Telusuri!

Pemerintah telah mematikan siaran TV analog dengan beralih ke siaran TV digital sejak 1 November 2022. Meski demikian, sejumlah pihak masih terus mengeluhkan keputusan pemerintah yang menerapkan analog switch off (ASO) atau menyuntik mati siaran TV analog tersebut.

Salah satunya disampaikan anggota DPR RI dari Komisi I, Nurul Arifin. Ia menyayangkan keputusan pemerintah yang menyuntik mati TV analog, namun tidak memberikan solusi di belakangnya. Meski berjanji akan membagikan 6 juta unit Set Top Box (STB), namun pembagian belum merata.

Baca selengkapnya.

Anggota DPRD Bekasi Sebut Masyarakat Terbebani Membeli STB

Anggota DPRD Bekasi Fraksi PKS, Uryan Riana, mengatakan bahwa masyarakat miskin terbebani untuk membeli set top box (STB).

"Ini membuat susah masyarakat miskin, terbebani di mana harus mengeluarkan uang mulai dari Rp150 ribu untuk membeli STB," kata Uryan, dalam postingan di TikTok, dikutip Sabtu (12/11/2022).

Baca selengkapnnya.

DPR Bakal Panggil Kominfo Buntut Persoalan Distribusi STB

DPR bakal memanggil pihak pemerintah, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), buntut persoalan distribusi set top box (STB).

Hal ini, disampaikan langsung oleh Anggota Komisi I DPR, Nurul Arifin, dalam sebuah diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Kamis (10/11/2022).

Baca selengkapnya.

Situasi Krisis, Nurul Arifin Ingatkan Kominfo Agar Pelaksanaan ASO Tak Persulit Masyarakat

Anggota Komisi I DPR, Nurul Arifin, mengingatkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar pelaksanaan analog switch off (ASO) tidak mempersulit masyarakat.

"Masyarakat harus mendapatkan haknya. Kalau enggak siap, jangan buru-buru dong, itu hanya bikin rakyat susah," kata Nurul, dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (12/11/2022).

Baca selengkapnya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini