Share

Keajaiban Air Dibacakan Alquran Bisa Jadi Obat dan Terbukti Secara Ilmiah

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 21 November 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 56 2711189 keajaiban-air-dibacakan-alquran-bisa-jadi-obat-dan-terbukti-secara-ilmiah-5S6LWjtxGU.jpg Keajaiban air dibacakan Alquran bisa jadi obat dan terbukti secara ilmiah (Foto: Unsplash)

JAKARTA - Air sangat penting untuk kehidupan di Bumi. Bagi manusia, air menyimpan banyak sekali manfaat. Baik sains atau Alquran telah menjelaskannya.

Tidak hanya bermanfaat dan penting bagi kelangsungan hidup manusia, ternyata air juga menyimpan keajaiban. Salah satunya, bisa menjadi obat terapi karena dibacakan doa-doa dari Alquran.

Keajaiban air yang bisa mendengar pesan ini ditemukan oleh Profesor Masaru Emoto, ilmuwan asal Jepang. Diketahui, Masaru selama 20 tahun sudah mempelajari tentang air. Ia menemukan, molekul air dipengaruhi oleh pikiran, kata-kata, dan perasaan manusia.

Profesor Masaru dan rekan ilmuwan lainnya, Kazuya Ishibashi melakukan penelitian dengan air dan doa-doa Islam. Ketika air dicoba dibacakan doa-doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan.

Tidak hanya bentuknya yang indah, tetapi jika ditelisik ada manfaatnya untuk kesehatan.

Dikutip dari YouTube Islam Populer, Senin (21/11/2022), metode pengobatan dengan air yang dibacakan doa-doa Al-Quran bisa terbukti secara ilmiah.

Selama ini, tidak jarang air digunakan sebagai media untuk pengobatan penyakit tertentu. Secara ilmiah, ternyata ada penjelasan kalau air memang bisa berpengaruh kalau seseorang memanjatkan doa.

Profesor Masaru dalam bukunya The Hidden Message in Water menyebutkan, air punya sifat bisa merekam pesan, tidak berbeda dengan pita magnetik atau compact disc.

Dalam penelitiannya, Masaru menemukan perubahan-perubahan molekul air. Saat dibacakan doa, ternyata air membentuk kristal yang indah lalu molekul-moleku air yang sudah diberi pesan itu bisa mentransfer pesan tersebut pada molekul air yang lainnya.

Melalui penelitian Profesor Masaru, menguatkan keyakinan bahwa orang-orang yang sering menjadikan air mineral yang didoakan bisa menyembuhkan penyakit memang bisa dibuktikan secara ilmiah, karena molekul air memang bisa menangkap pesan doa kesembuhan atas penyakit, menyimpannya dan menyebarkannya pada molekul air lain yang ada di dalam tubuh orang yang sakit.

Tubuh manusia yang terdiri dari 75 persen air, otak manusia terdiri dari 74,5 persen air, dan darah terdiri dari 82 persen air. Air yang dibacakan doa-doa baik, akan berproses di dalam tubuh, otak, dan pembuluh darah. Atas seizin Allah SWT, maka doa dan pesan-pesan baik itu akan dikerjakan sendiri oleh tubuh tanpa disadari manusia.

Contohnya, bisa dilihat dari air Zamzam, Rasulullah SAW sendiri bersabda:

"Air Zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya". Tak heran, air Zamzam sangat berkhasiat, karena menyimpan doa dari jutaan manusia selama ribuan tahun. Di dalam Al-Qur'an juga dijelaskan bahwa air termasuk mahluk ciptaan Allah SWT yang hidup.

Sementara itu, Allah SWT berfirman:

اَوَلَمْ يَرَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اَنَّ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفَتَقْنٰهُمَاۗ وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاۤءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّۗ اَفَلَا يُؤْمِنُوْنَ

"Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup," (QS. Al Anbiya: 30 ).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini