Share

6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Gamer di PS5

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 326 2712363 6-kesalahan-yang-kerap-dilakukan-gamer-di-ps5-AbzUYhKbiT.JPG 6 kesalahan yang kerap dilakukan gamer di PS5 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PlayStation 5 (PS5) menjadi salah satu konsol game tercanggih saat ini. Tetapi sayangnya karena terlalu asik bermain, banyak yang tidak sadar bahwa mereka telah melakukan kesalahan yang bahkan dapat merusak konsol.

Lantas, apa saja kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan para gamer di PS5? Dilansir dari TechRadar, Selasa (22/11/2022), simak jawabannya di bawah ini.

1. Download game yang sama dua kali

Salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan adalah mendownload game yang sama hingga dua kali karena PS5 memungkinkan kompatibilitas untuk game PS4. Meskipun ini tidak merusak perangkat, tetapi bisa menimbulkan masalah pada penyimpanan.

2. Menggunakan ruang SSD untuk game PS4

PS5 memiliki penyimpanan 667GB yang sebenarnya kapasitas itu masih kurang. Merupakan kesalahan besar jika menyimpan game PS4 di SSD ini mengingat game PS5 perlu ruang yang cukup besar. Jadi jika ingin mrnyimpan game PS4 gunakanlah drive USB ekstrrnal.

3. Tidak memberi ruang untuk PS5

Tidak memberi ruang untuk PS5 dapat meningkatkan risiko konsol mengalami overheating. Berilah jarak agar PS5 dapat membuang panas dari ventilasi. Jika hal ini dibiarkan maka dampaknya bisa ke performa.

4. Menyimpan banyak video

Seperti yang telah sebutkan sebelumnya, memori internal di PS5 sangatlah terbatas. Jika Anda tidak mengawasi perpustakaan video Anda dan membiarkan pengambilan otomatis, Anda dapat melihat hard drive Anda habis dimakan waktu.

Fitur tangkapan otomatis pada prinsipnya adalah ide yang bagus karena merekam momen saat Anda mendapatkan trofi dalam game, tetapi, dalam praktiknya, ini bisa menjadi beban di konsol Anda. Untuk mematikan pengaturan ini, buka 'Captures and Broadcasts' di Settings, lalu 'Auto-Captures', dan pilih 'Trophies'.

5. Membeli SSD yang salah

Membeli SSD adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penyimpanan, tetapi penting untuk memastikan membeli SSD yang spesifikasinya sesuai. Tidak semua SSD memenuhi spesifikasi minimum yang diminta dari konsol Sony, jadi sebelum membeli baca dulu spesifikasinya.

6. Telat mengupdate software

Merupakan dosa besar bagi pemilik teknologi mana pun untuk melewatkan pembaruan software. Dengan melewatkan pembaruan maka akan kehilangan tambalan utama dan pembaruan fitur, atau lebih buruk lagi, menghadapi masalah kompatibilitas lebih jauh dan harus mengejar ketinggalan.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini