Share

Bocoran 7 Fitur Eksklusif iPhone 15, Apa Saja?

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 57 2712653 bocoran-7-fitur-eksklusif-iphone-15-apa-saja-5ZhASSMLgc.JPG Bocoran 7 fitur eksklusif iPhone 15, apa saja? (Foto: BGR)

JAKARTA - Apple sepertinya langsung tancap gas untuk meluncurkan smartphone terbarunya, meski belum lama ini telah merilis iPhone 14, rumor generasi terbarunya sudah mencuat

Dilansir dari BGR, Selasa (22/11/2022), disebutkan bahwa iPhone 15 akan menghadirkan varian baru, yaitu mengusung kata 'Ultra' yang siap menggantikan ‘Pro Max’.

Meskipun peluncuran iPhone 15 ini hampir setahun lagi, tetapi rumor yang merinci rencana Apple untuk perangkat yang akan datang terus muncul. Seperti yang ditunjukkan iPhone 14, Apple telah menerapkan strategi baru untuk flagships iPhone baru.

Nyatanya varian ‘Pro’ selalu mengemas fitur eksklusif yang tidak dapat ditawarkan oleh model yang lebih terjangkau. Seri tahun depan kemungkinan akan menghadirkan pendekatan serupa.

Berikut tujuh fitur yang dikabarkan eksklusif untuk iPhone 15 varian terbaru di masa mendatang.

1. Chip A17 Bionic

Seperti seri iPhone 14, iPhone tahun depan harus menawarkan strategi dual-chip kepada pembeli. Chipset baru 3nm A17 Bionic System-on-Chip hanya akan melengkapi iPhone 15 Pro dan Ultra.

Sedangkan, chipset A16 Bionic yang memberi daya pada iPhone 14 Pro kemungkinan akan memberi daya pada iPhone 15 dan 15 Plus.

2. RAM 8GB

Laporan terbaru dari TrendForce menunjukkan, iPhone 15 Pro dan Ultra mungkin memiliki RAM 8GB, bukan 6GB. Sebab, iPhone yang lebih mahal mungkin membutuhkan lebih banyak memori untuk menangani beberapa fitur lanjutan.

3. USB-C

Semua model iPhone 15 harus menampilkan port USB-C, bukan Lightning. Apple telah mengonfirmasi rencananya untuk menyesuaikan dengan aturan Eropa yang mewajibkan smartphone menggunakan USB-C untuk pengisian daya. Tetapi Apple tidak pernah mengatakan akan melakukannya tahun depan.

Analis terkenal Ming-Chi Kuo mengatakan baru-baru ini bahwa iPhone 15 Pro dan Ultra akan menampilkan port USB-C yang mendukung transfer data cepat (USB 3.2 atau Thunderbolt 3).

4. Lensa Zoom Periskop

Menurut rumor, Apple juga akan membedakan iPhone 15 Pro dari Ultra. Salah satu fitur Ultra yang unik mungkin berupa lensa periskop untuk meningkatkan pengalaman zoom di iPhone.

Dalam kasus seperti itu, iPhone 15 mungkin menjadi seri pertama Apple yang menawarkan pengalaman zoom periskop, meskipun hanya untuk versi Ultra.

5. Kamera Selfie Ganda

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa iPhone 15 Ultra juga akan menghadirkan pengalaman kamera selfie yang lebih baik daripada Pro.

Model iPhone 15 termahal kabarnya akan menampilkan dua kamera di bagian depan. Jika bocorannya akurat, ini akan menjadi yang pertama untuk iPhone.

6. Tombol Solid-State

Kuo mengatakan, model iPhone 15 Pro akan menampilkan tombol volume dan daya solid-state. Tombolnya akan mirip dengan trackpad MacBook, yang tidak bergerak secara fisik.

7. Berbahan Titanium

Model Apple iPhone 14 Pro memiliki rangka baja tahan karat antara lapisan kaca depan dan belakang. Bingkai logam terlihat bagus, tetapi juga membuat ponsel lebih berat.

Salah satu cara untuk mengurangi bobot tanpa mengorbankan daya tahan adalah beralih ke titanium. Apple sudah menggunakan penutup titanium pada Apple Watch Ultra.

Orang dalam mengklaim bahwa Apple ingin membuat iPhone 15 Ultra dari titanium, yang akan menjadi fitur eksklusif lainnya untuk model Pro.

Adapun semua fitur iPhone 15 Pro dan Ultra eksklusif di atas hanya rumor yang saat ini sedang banyak diperbincangkan. Deretan rumor fitur eksklusif tersebut belum tentu akurat, karena Apple masih punya banyak waktu untuk berubah pikiran hingga produksi iPhone 15 dimulai.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini