Share

YouTube Indonesia Perkenalkan YouTube NextUp, Program Baru untuk Kembangkan Kreator dengan Pelatihan Produksi

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 57 2713079 youtube-indonesia-perkenalkan-youtube-nextup-program-baru-untuk-kembangkan-kreator-dengan-pelatihan-produksi-c7UmldkJPA.JPG YouTube Indonesia perkenalkan YouTube NextUp (Foto: Istimewa)

JAKARTA - YouTube Indonesia memperkenalkan program teranyarnya yang bertajuk YouTube NextUp Indonesia 2022. Program ini merupakan program global untuk kreator-kreator bertumbuh dengan subscribers 1000-100.000.

Program ini menawarkan kesempatan bagi mereka untuk menaikkan jumlah subscribers dan mengembangkan channel mereka ke tingkat selanjutnya lewat kontes YouTube NextUp. Tahun ini, YouTube NextUp difokuskan dengan pembuatan YouTube Shorts untuk menjangkau komunitas kreator yang lebih luas lagi.

Program YouTube NextUp juga bertujuan untuk mengembangkan dan menampilkan generasi bintang YouTube selanjutnya melalui strategi konten mobile-first intensif, pelatihan produksi, meningkatkan lagi perwakilan dan pertumbuhan keberagaman kreator sekaligus menaikkan vertikal utama, terutama untuk kreator Shorts dan multi-format.

Program YouTube NextUp telah dimulai dari Agustus 2022, dimulai dari pendaftaran yang dilakukan pada 26 Agustus 2022, seri webinar pada 29 September - 1 Oktober, rode pertama penjurian pada 8 Oktober 2022, periode penjurian pada 10-21 Oktober 2022, mulai camp pada 14 November dan berakhir pada 25 November mendatang.

Pasca camp, YouTube Indonesia akan mempublikasikan video dari beberapa pemenang tentang keunikan mereka, strategi konten mereka, inspirasi mereka, juga praktik terbaik dan nilai jual unik Shorts mereka.

Nextup menawarkan peluang bagi kreator yang memenuhi kriteria, untuk menjadi salah satu pemenang yang didambakan dan muncul sebagai channel yang menonjol di pasar mereka (hanya tersedia 20 slot).

Hadiah yang akan diterima oleh 20 pemenang antara lain menghadiri camp virtual, kolaborasi dengan pemenang lain dan mendapatkan kit produksi senilai Rp. 14.500.000, serta 20 Samsung Galaxy Watch sebagai hadiah tambahan.

Kini, sudah didapatkan 20 pemenang yang salurannya telah memenuhi kriteria, antara lain Christo & Sisca dengan saluran food/cooking, Adhe Tora TV dengan saluran travel, dan lainnya.

Melalui YouTube NextUp, YouTube berusaha dan berharap bisa saling membantu satu sama lain melewati masa sulit ini bersama kreator yang menggunakan suara mereka melalui konten multi format (LFV dan Shorts) di YouTube, menampilkan kreator hiperlokal yang berasal dari Sabang sampai Merauke dan memberi mereka kesempatan untuk kembangkan diri mereka di YouTube, memperkuat komunitas mereka dan berikan ruang bagi kreator wanita untuk tumbuh di YouTube, serta mempunyai X-faktor dalam diri mereka, dan menonjol diantara yang lain lewat YouTube Shorts.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini