Share

Kontroversi Kebijakan Elon Musk Bikin Petinggi Apple Tutup Akun Twitter

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 57 2713239 kontroversi-kebijakan-elon-musk-bikin-petinggi-apple-tutup-akun-twitter-dhHODQGpzH.jpg Kontroversi kebijakan Elon Musk bikin petinggi Apple tutup akun Twitter (Foto: Wccftech)

JAKARTA - Elon Musk selaku pemilik baru Twitter, kebijakannya kerap dianggap kontrovesional, akibatnya banyak pihak yang bereaksi termasuk Apple.

Dikabarkan bahwa salah satu petinggi Apple menutup akun Twitter pribadinya. Dia adalah Phil Schiller yang bertanggung jawab atas Apple Store dan Apple Events.

Dikutip dari The Independent, Rabu (21/11/2022), Schiller menghapus akun pribadinya di Twitter pada Minggu (20/11/2022) waktu setempay. Akun pribadi Phil Schiller memiliki handle @pschiller.

Ketika dicari di Twitter, akun tersebut tidak dapat ditemukan. Meski profilnya mungkin dapat dijangkau, itu karena ditandai oleh pengguna lain, sebab keterangan yang tercantum adalah "Akun ini tidak ada. Coba cari yang lain".

Phil Schiller sendiri, merupakan eksekutif yang berpengaruh di Apple. Awalnya, ia menjabat sebagai Kepala Pemasaran Apple, kini dirinya disebut sebagai "Apple Fellow", yang bertanggung jawab atas berbagai acara Apple serta App Store.

Terpantau, Schiller di Twitter punya 200.000 pengikut lebih sejak akunnya dibuat pada tahun 2008. Dia cukup aktif di Twitter dengan gayanya yang informal sembari mempromosikan produk atau kampanye perusahaan.

Kemudian, Schiller juga berinteraksi dengan pengguna di situs mikroblogging tersebut. Sayangnya, akun Schiller dihapus akhir pekan lalu. Tidak diketahui apa alasan Schiller menghapus akun Twitter pribadinya.

Kendati demikian, penghapusan akun Schiller bersamaan dengan saat Elon Musk mengumumkan rencana pembebasan akun Twitter Donald Trump, setelah ditangguhkan sejak awal tahun 2021.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini