Share

Hilang 460 Hari di Laut, iPhone Ini Ditemukan dalam Kondisi Mulus

Nurul Amanah, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 57 2714596 hilang-460-hari-di-laut-iphone-ini-ditemukan-dalam-kondisi-mulus-4ZQSHGfpos.jpg Hilang 460 hari di laut, iPhone ini ditemukan dalam kondisi mulus (Foto: SWNS/Julius Cools)

JAKARTA - Jika kehilangan ponsel yang jatuh ke laut, kita bakal pasrah karena mustahil untuk ditemukan. Begitu pula yang dilakukan seorang wanita bernama Clare Atfield.

Dilansir dari Dailystar, Jumat (25/11/20202), cerita naas ini bermula ketika wanita 39 tahun itu pergi ke tempat dengan mendayung perahu sebagai bagian dari rutinitas paginya pada 4 Agustus tahun lalu. Dia menerjamg ombak di lepas pantai kampung halamannya di Havant, Hampshire.

Tiba-tiba, dirinya jatuh dari perahu yang dinaikinya. Ia pun menyadari bahwa iPhone-nya juga ikut jatuh ke laut, tentu saja ia berpikir ponselnya itu pasti hilang selamanya dan tidak mungkin ditemukan lagi.

"Saya telah mendayung cukup jauh ke laut, tetapi saya jatuh dari papan saya. Saya kembali dan terus berjalan - tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya telah kehilangan ponsel saya," kata Clare.

Terlebih lagi, Clare biasanya memakai perangkat itu dalam wadah pelindung di lehernya saat mendayung. Otomatis, ponselnya akan tenggelam dan tidak mungkin muncul kembali ke permukaan.

"Itu cukup jauh ke laut dan ada di dalam salah satu pelindung telepon yang disertakan dengan papan dayung saya, jadi pasti tenggelam dan tetap di sana,"ujarnya.

Pada saat itu, jelas saja dirinya cukup yakin perangkatnya hilang selamanya. Namun, setelah 460 hari berselang sejak dia pertama kali menjatuhkannya, perangkat itu terdampar di pantai dalam kondisi yang tidak masuk akal, masih bisa berfungsi dengan sempurna!

Kejadian tidak masuk akal itu, bermula ketika Clare dihubungi oleh seorang penjaga anjing lokal yang mengaku menemukan ponselnya di pantai pada 7 November 2022 silam, tidak jauh dari tempat dirinya kehilangan ponsel itu.

Clare telah meninggalkan kartu bank dan kartu medis ibunya dan digunakan oleh penjaga anjing untuk melacaknya. Penjaga kemudian menghubunginya dengan menghubungi nomor telepon ibunya.

"Sangat gila dia berhasil menemukannya dan bekerja dengan sempurna," ungkap Clare.

Sontak, peristiwa itu membuat Clare dan penjaga itu sama-sama tercengang. Ditemukan saja rasanya sudah tidak mungkin, apalagi bisa ditemukan dalam kondisi masih berfungsi dengan baik, sungguh tak masuk akal!

"Pria yang menemukannya dan saya sama-sama terkejut bahwa itu masih berfungsi," imbuh Clare.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini