Share

Dokumen Rahasia Sony Terungkap, Isinya Bocoran Soal PlayStation 6

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 326 2715216 dokumen-rahasia-sony-terungkap-isinya-bocoran-soal-playstation-6-UCWnEERPT6.jpeg Dokumen rahasia Sony terungkap, isinya bocoran soal PlayStation 6 (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Dokumen rahasia dari Sony terungkap dalam pemeriksaan otoritas persaingan dan pasar Inggris (CMA) terhadap akuisisi Activision Blizzard, di mana diusulkan oleh Microsoft yang menelan biaya hingga $69 miliar atau Rp1 kuadriliun.

Dalam dokumen tersebut, mengungkapkan bahwa PlayStation mungkin kehilangan haknya atas seri Call of Duty (COD) pada tahun 2027, dan pada saat yang sama, juga akan memperkenalkan konsol PlayStation generasi ke-6.

Hilangnya COD pasti menjadi sumber frustrasi yang signifikan bagi Sony. Tidak diketahui apakah Sony telah menerima tawaran Microsoft selama 10 tahun, yang merupakan tambahan dari perjanjian yang mereka miliki dengan Activision.

Dihimpun dari Gizmochina, Sabtu (26/11/2022), jika konsol baru dirilis pada tahun 2028, PS5 akan memiliki siklus hidup yang sebanding dengan konsol PlayStation lainnya, yaitu mendekati 8 tahun.

Pada tahun 2023, ada kemungkinan besar kita akan melihat penyegaran konsol karena Xbox dan PlayStation dapat merilis model terbaru dari konsol generasi berikutnya masing-masing.

Microsoft mungkin sedang mengembangkan Xbox Series bersama PS5 Pro atau Slim. Sony khawatir kehilangan COD 2027 akan membuat konsol baru mereka kurang diminati, yang akan menyebabkan pelanggan beralih ke Xbox.

Sebuah game mobile besar bernama Candy Crush kini akan berada di tangan Xbox berkat merger Activision Blizzard King. Baik Candy Crush dan COD berfungsi sebagai landasan merger ini, tetapi COD adalah satu-satunya faktor yang menimbulkan konfrontasi antara Sony dan Xbox.

Argumen untuk dan menentang nilai yang dirasakan dari franchise COD masih dibuat oleh kedua belah pihak, dengan Xbox bahkan berusaha untuk menggambarkan COD sebagai franchise yang sebagian besar tidak konsisten yang berhasil dalam berbagai tingkatan.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini