Share

Perbaiki Pencarian di Twitter, Elon Musk Gaet Mantan Hacker iPhone

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 54 2715339 perbaiki-pencarian-di-twitter-elon-musk-gaet-mantan-hacker-iphone-aZUjq8f8au.jpeg Perbaiki pencarian di Twitter, Elon Musk gaet mantan hacker iPhone (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Fitur pencarian di Twitter memang terlihat biasa saja, mungkin sebagian besar pengguna merasakan itu, begitu juga dengan Elon Musk.

Pemilik baru Twitter itu pun menilai fitur pencarian di platformnya seperti mesin pencari tahun 90-an yang agak terlupakan. Tetapi, saat ini dirinya sudah meminta mantan peretas iPhone untuk memperbaiki masalah pencarian di twitter.

Dilansir dari dari The Verge, Sabtu (26/11/2022), kabarnya Musk telah meminta peretas bernama George Hotz tersebut untuk menangani masalah pencarian Twitter. Lewat sebuah cuitannya, Hotz mengkonfirmasi hal tersebut.

"Itulah yang dikatakan Elon kepada saya tentang pekerjaan saya, dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukannya. Saya punya waktu 12 minggu," jelas Hotz.

Kerja sama itu dimulai beberapa hari lalu, saat Hotz menuliskan cuitan yang mengutip email Elon Musk yang sekarang dikenal 'Sangat Keras'.

"Ini adalah sikap yang membangun hal-hal luar biasa. Biarkan semua orang yang tidak menginginkan kehebatan pergi," lanjut Hotz.

Kemudian, Hotz pun menyampaikan, dirinya menawarkan jasa kepada Elon Musk yang menyebutkan ingin magang 12 minggu di Twitter untuk biaya hidup.

Menurut Hotz, ini bukan tentang mengumpulkan modal di dunia yang mati, tetapi tentang membuat dunia menjadi hidup. Cuitan itu pun lantas saja langsung dibalas oleh Elon Musk dengan kata-kata "Tentu, Mari Kita Berbicara".

Saat ini, George Hotz sepertinya sudah mulai magang di Twitter. Pada sebuah cuitan, Hotz mengatakan perubahan yang sedang dia kerjakan.

"Saya seorang pekerja magang yang mencoba meningkatkan pencarian, perasaan apa pun yang Anda miliki tentang Twitter dan Elon bukanlah tentang saya. Saya hanya berpikir sesuatu yang keren, saya hanya menganggap ini menyenangkan. Saya di sini untuk belajar dan meningkatkan berbagai hal!," jelas Hotz.

Sementara itu, Hotz juga dikabarkan bekerja sebagai pengembang mobil self-driving. Nama Hotz sangat terkenal karena melakukan jailbreak pada iPhone dan reverse engineering Sony Playstation 3.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini