Share

LinkedIn Luncurkan Fitur Jadwalkan Postingan, Begini Cara Pakainya

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 57 2715225 linkedin-luncurkan-fitur-jadwalkan-postingan-begini-cara-pakainya-0i94USEo2W.jpg LinkedIn luncurkan fitur jadwalkan postingan, begini cara pakainya (Foto: TechSpot)

JAKARTA - LinkedIn dilaporkan telah meluncurkan sebuah fitur baru, di mana dapat memungkinkan penggunanya untuk menjadwalkan sebuah postingan.

Jadi, kini para pengguna platform jaringan milik Microsoft tersebut bisa membuat postingan dan menjadwalkan waktu serta tanggal yang mereka inginkan.

Menurut Matt Navarra selaku konsultan media sosial, fitur tersebut telah dirilis di profil LinkedIn-nya. Dia menuturkan bahwa fitur itu bisa muncul hanya untuk Android dan Web.

Sebab, pihak Gadgets Now memeriksa aplikasi Android kemudian memilih layanan dan masuk melalui web, belum bisa melihat adanya fitur baru tersebut.

Sementara itu, TechCrunch melaporkan, beberapa pengguna sudah mendapatkan fitur tersebut. Namun, peluncurannya dikabarkan berlangsung secara bertahap.

Ada beberapa langkah untuk mengecek fitur jadwal posting. Bila kamu ingin memeriksa fitur tersebut, kamu bisa membuka aplikasi LinkedIn di perangkat Android kamu.

Pastikan kamu untuk memperbarui LikendIn ke versi terbaru. Kemudian ketuk tanda "+" atau posting di bagian bawah layar.

Setelah itu, ketuk pada kotak tulis pesan untuk memunculkan keyboard. Apabila kamu melihat ikon jam di samping posting, kamu memiliki fitur tersebut.

Jam serupa akan muncul pada samping tombol 'Posting' di web. Kemudian, pengembangan web dan peneliti aplikasi, Nima Owji, pada bulan Agustus lalu sudah membagikan tangkapan layar di Twitter, yang menunjukan bahwa LinkedIn tengah mengerjakan fitur itu selama beberapa waktu.

Fungsi serupa pun ditawarkan berbagai media sosial lain dan beberapa perusahaan teknologi. Seperti Twitter dan Facebook yang sudah menawarkan fitur penjadwalan. Selain itu, Gmail pun memungkinkan kamu untuk menjadwalkan pengiriman pesan kamu.

Sedangkan, untuk platform pihak ketiga, ada Hootsuite dan Buffer juga memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan posting mereka seperti di LinkendIn.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini