Share

Tanda Centang Twitter Bakal Punya 3 Warna Mulai Pekan Depan

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 57 2715258 tanda-centang-twitter-bakal-punya-3-warna-mulai-pekan-depan-YIjd33KK5s.jpg Tanda centang Twitter bakal punya 3 warna mulai pekan depan (Foto: The Verge/Alex Castro)

JAKARTA - Sejak beralih ke tangan Elon Musk, Twitter mengalami banyak perubahan. Kini, tengah direncanakan tanda centang untuk akun verified nantinya memiliki tiga warna berbeda.

Musk mengatakan, hal ini akan mulai dijalankan pada Jumat pekan depan atau pada tanggal 2 Desember 2022. Adapun tiga warna yang digunakan untuk centang adalah emas, abu-abu, dan biru.

"Kami akan meluncurkan Verified pada hari Jumat minggu depan. Centang emas untuk perusahaan, centang abu-abu untuk pemerintah, biru untuk individu (selebriti atau bukan)," cuit Elon Musk dalam akun Twitternya.

Disadur dari The Verge, Sabtu (26/11/2022), Iia pun menyebut bahwa semua akun terverifikasi akan diautentikasi secara manual sebelum centang diaktifkan.

Menurutnya, meskipun ini semua merepotkan, tapi merupakan sebuah proses yang penting untuk dilakukan.

Diketahui, Elon Musk sebelumnya memang mengatakan bahwa Twitter mungkin akan menggunakan pemeriksaan warna yang berbeda untuk organisasi daripada individu, meskipun ini adalah pertama kalinya dia menawarkan detailnya.

"Semua individu manusia yang terverifikasi akan memiliki centang biru yang sama, karena batas dari apa yang dianggap 'terkemuka' terlalu subyektif," ujarnya.

"Individu dapat memiliki logo kecil sekunder yang menunjukkan bahwa mereka milik suatu organisasi jika diverifikasi oleh organisasi tersebut," tambah dia.

Lebih lanjut, Musk menyampaikan, dia akan menawarkan penjelasan yang lebih panjang tentang bagaimana semuanya akan bekerja mulai pekan depan.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini