Share

Populer Science: Menggali Menembus Bumi hingga Bandung Waspada Gempa Dahsyat

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 56 2715600 populer-science-menggali-menembus-bumi-hingga-bandung-waspada-gempa-dahsyat-8H86xj77UK.jpg Populer Science: menggali menembus Bumi hingga Bandung waspada gempa dahsyat (Foto: INSH)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Science Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Menggali Menembus Bumi" hingga "Bandung Waspada Gempa Dahsyat."

Tahukah Anda, Manusia Tak Bisa Menggali hingga Menembus Bumi, Begini Alasannya

Kemampuan manusia menembus angkasa sudah biasa, tetapi apakah bisa kita menggali tanah sampai menembus inti Bumi? Mungkin sebagian orang pernah berandai-andai apa jadinya kalau hal itu bisa dilakukan.

Disadur dari kanal YouTube Kok Bisa?, Kamis (24/11/2022), ternyata jawaban dari hal itu adalah tidak bisa, karena faktanya semakin dalam inti Bumi akan semakin panas juga suhunya.

Baca selengkapnya.

Teleskop Luar Angkasa James Webb Temukan Hal Baru dari Planet Asing

Planet mendidih mirip Saturnus, yang berjarak 700 tahun cahaya dari Matahari, telah menjadi objek yang paling banyak dijelajahi di luar tata surya kita.

Pengukuran atmosfer planet oleh Teleskop Luar Angkasa James Webb telah mengungkap detail yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan bahkan memungkinkan para astronom menguji metode untuk mendeteksi kehidupan alien.

Baca selengkapnnya.

Penjelasan Sains Soal Gempa Bumi Tercantum di Alquran, Salah Satu Tanda Kiamat

Bencana seperti gempa Bumi bisa dijelaskan dengan pendekatan sains, dan ini juga tercantum di Alquran. Ia juga dinilai sebagai salah satu tanda kiamat.

Kehancuran dunia telah diungkap dalam penjelasan yang dipaparkan ilmuwan. Kiamat mengakibatkan dunia menjadi hancur, termasuk Bumi yang dihuni oleh manusia.

Baca selengkapnya.

Bandung Waspada, Gempa Lebih Dahsyat dari Cianjur Mengancam

Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang wilayah Cianjur pada Senin 21 November 2022 pukul 13:21 WIB. Namun tidak berhenti di situ, ancaman gempa lain yang lebih dahsyat mengintai masyarakat Bandung.

Menurut Peneliti Geologi BRIN, Mudrik Rahmawan Daryono wilayah Bandung dan sekitarnya berpotensi mengalami gempa berkekuatan 6,5 - 7 magnitudo. Gempa ini tak lain dan tak bukan bersumber dari retakan yang disebut Sesar Lembang.

Baca selengkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini