Share

5 Aplikasi yang Sering Disalahgunakan untuk Open BO

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 28 November 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 57 2716171 5-aplikasi-yang-sering-disalahgunakan-untuk-open-bo-sFmlp1XfeO.jpg 5 aplikasi yang sering disalahgunakan untuk open BO (Foto: Dazed)

JAKARTA - Ada lima aplikasi yang sering disalahgunakan untuk open BO, meski tujuan awal dari dibuatnya platform tersebut bukan sebagai wadah praktik prostitusi online.

Lantas, apa saja kelima aplikasi yang kerap dimanfaatkan oleh pengguna untuk melakukan open BO?

Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. MiChat

MiChat merupakan aplikasi yang paling sering dikaitkan dengan bisnis prostitusi online. Padahal, aplikasi ini memiliki fitur dan kemudahan yang hampir sama dengan aplikasi-aplikasi lainnya, bahkan lebih lengkap. Sayangnya, aplikasi ini lebih sering disalahgunakan oleh sejumlah pihak.

2. Twitter

Twitter memungkinkan penggunanya untuk menuliskan status yang disebut ‘tweet’, berbagi video, berbagi foto, dan saling berkirim pesan pribadi melalui pesan langsung.

Meski demikian, aplikasi media sosial yang satu ini juga tidak luput dari sejumlah pekerja seks online yang kerap menjajakan diri melalui unggahan foto atau video dirinya.

Bahkan, Kepolisian Republik Indonesia meyakini jika Twitter merupakan salah satu aplikasi dengan banyaknya prostitusi online.

3. BeeTalk

BeeTalk juga kerap diidentikkan dengan prostitusi online. Aplikasi ini memungkinkan seseorang mencari teman baru di sekitar pengguna. Kemudahannya mencari kenalan baru justru dimanfaatkan oleh penyedia jasa prostitusi.

4. Telegram

Telegram sama populernya dengan WhatsApp. Fitur yang kerap digunakan adalah People Nearby dan Grup Telegram yang berisi konten berbau pornografi. Penyedia jasa prostitusi biasanya akan menawarkan jasanya lewat grup-grup yang tersedia di Telegram.

5. Badoo

Badoo merupakan aplikasi pencari teman kencan. Tidak hanya di luar negeri, sebagian penggunanya berasal dari Indonesia. Cara kerja Badoo mirip dengan Tantan yakni dengan swipe and match. Pengguna Badoo bisa mengunggah foto seksi mereka untuk menjaring pelanggan.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini