Share

Elon Musk Akan Bikin Smartphone Sendiri Jika Twitter Dicabut dari Google dan Apple

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Senin 28 November 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 57 2716270 elon-musk-akan-bikin-smartphone-sendiri-jika-twitter-dicabut-dari-google-dan-apple-3xgjiki5fJ.jpg Elon Musk akan bikin smartphone sendiri jika Twitter dicabut dari Google dan Apple (Foto: Reuters/Joe Skipper)

JAKARTA - Elon Musk, pemilik baru Twitter, mengatakan bahwa berjanji akan membuat ponsel pintar (smartphone) versinya sendiri, apabila platform miliknya dicabut dari toko aplikasi Google dan Apple.

Dilansir dari SlashGear, Senin (28/11/2022), kabar tersebut datang dari cuitan yang diposting oleh Liz Wheeler, pembawa acara dan podcaster. Wheeler menyebut akan mudah bagi Musk untuk membuat smartphone baru jika Twitter dicabut dari perangkat Android dan iPhone.

β€œPria itu membuat roket ke Mars, smartphone kecil seharusnya gampang, kan?” kata Wheeler dalam cuitannya di Twitter, Sabtu (26/11/2022).

Cuitan tersebut ditanggapi langsung oleh Musk, ia melontarkan jawaban seperti memberi tahu Wheeler dan publik bahwa ia akan membuat ponselnya sendiri jika memang nantinya platform miliknya itu dicabut oleh pihak Google dan Apple.

"Saya jelas berharap tidak sampai begitu, tetapi jika tidak ada pilihan lain saya akan membuat ponsel alternatif," kata Musk.

Adapun alasan mengapa Twitter dicabut dari toko aplikasi Google dan Apple, karena kekhawatiran yang memungkinkan platform tersebut memberikan kebebebasan berbicara yang kelewat batas seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

Seperti yang dikatakan oleh Yoel Roth, mantan kepala Trust and Safety Twitter, ia memberikan opininya bahwa Twitter berisiko dicabut dari kedua toko aplikasi raksasa itu apabila gagal dalam mematuhi aturan dan pedoman yang berlaku.

Sejak Twitter beralih kepemimpinan, Musk telah membuka blokiran akun terhadap beberapa individu kontroversial. Salah satunya adalah mantan Presiden AS, Donald Trump yang akun Twitternya dibekukan sejak kerusuhan di Gedung Capitol pada Januari 2021.

Musk telah membuat keputusan akan mengembalikan akun yang sebelumnya terblokir dan mengalami ban permanen di Twitter karena berulang kali melakukan pelanggaran dalam platform tersebut.

Hal ini yang bisa membuat Google dan Apple menghapus aplikasi Twitter dari tokonya, karena mereka memiliki kebijakan, di mana kedua platform tersebut melarang aplikasi di tokonya untuk menyebarkan kebencian atau diskriminatif, intimidasi, konten eksplisit secara seksual, bahkan pelecehan.

Oleh karena itu, Musk mengambil tindakan sebagai CEO baru Twitter bahwa ia akan membuat ponsel alternatif yang dapat mengalahkan Android dan iPhone.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini