Share

7 Browser Anti Blokir yang Bisa Diinstal di Komputer atau Smartphone

Cita Zenitha, Jurnalis · Selasa 29 November 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 54 2717000 7-browser-anti-blokir-yang-bisa-diinstal-di-komputer-atau-smartphone-1pxdIdS3aw.jpg 7 browser anti blokir yang bisa diinstal di komputer dan smartphone (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Ketahui tujuh browser anti blokir yang bisa diinstal di komputer atau smartphone. Penggunaan browser ini bertujuan untuk meminimalisir tindakan pemblokiran ketika membuka suatu situs.

Tidak sedikit orang kesulitan membuka situs dan mendapati kata internet positif. Situs menampilkan internet positif karena teridentifikasi ilegal atau terblokir.

Adanya internet positif tentu membuat kesal. Suatu informasi jadi sulit dicari karena terblokir olehnya. Solusi mengatasi masalah tersebut, dapat menggunakan aplikasi mesin pencari anti blokir.

Dengan menggunakan aplikasi mesin pencari anti blokir pengguna tidak perlu memasang ekstension atau VPN. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ketujuh browser anti blokir yang dimaksud.

1. UC Browser

Masyarakat banyak menggunakan UC Browser untuk mengakses situs terblokir. Browser ini memiliki berbagai fitur menarik abg penggunaannya seperti saving data, fast video download, menonton video ketika offline, dan mode incognito.

Pengguna dapat mengunduh UC Browser melalui apps market yang ada di ponsel atau komputer. Sejauh ini, UC Browser telah diunduh lebih 500 juta pengguna Android.

2. Browser Opera

Browser Opera sangat mudah digunakan untuk semua perangkat yang tersambung internet. Kelebihan dari browser berlogo O ini sudah terdapat VPN otomatis. Pengguna dapat mengakses berbagai situs terblokir melalui Opera.

3. Brave Browser

Selanjutnya, ada Brave Browser sebagai mesin pencari anti blokir. Aplikasi mesin pencari ini menawarkan kecepatan berkali-kali lipat dari pada Google Chrome. Brave Browser juga memiliki fitur Brave Shields untuk memblokir iklan otomatis.

Follow Berita Okezone di Google News

4. UR Browser

Pengguna UR Browser akan sangat terbantu dengan kelengkapan fitur yang tersedia. Pihak UR Browser mengklaim bahwa aplikasi ini dapat memblokir iklan yang mengganggu pengguna. Sehingga pengguna UR Broser dapat berselancar di dunia maya tanpa hambatan.

5. Blue Proxy

Blue Proxy menyediakan kemudahan bagi penggunanya untuk mencari informasi tanpa batas. Kecepatan Blue Proxy dalam mencari informasi juga tak perlu diragukan lagi. Pengguna Blue Proxy tak perlu menunggu lama ketika mencari informasi dan mengunduh gambar atau video.

6. Puffin Web Browser

Browser anti blokir yang bisa di instal di komputer atau smartphone selanjutnya adalah Puffin Web Browser. Mesin pencari ini sangat membantu penggunanya membuka situs yang diblokir.

Pengguna tak perlu khawatir ketika menggunakan Puffin Web Browser. Sebab, Puffin Web Browser tergolong aman karena dapat melakukan enkripsi data.

7. Aloha Browser

Terakhir ada Aloha Browser, aplikasi ini menawarkan fitur lengkap kepada penggunanya. Fitur terbaik Aloha Browser adalah adanya VPN yang bekerja dalam aplikasi. Selain itu, ada pula fitur AdBlock untuk memblokir iklan.

Demikian tujuh browser anti blokir yang bisa diinstal di komputer atau smartphone. Walau sudah mengetahui aplikasi mesin pencari anti blokir tetaplah gunakan internet dengan bijak. Semoga bermanfaat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini