Share

Cara Buat Poster Festival Spotify dengan Instafest untuk Dibagikan ke Medsos

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 57 2717890 cara-buat-poster-festival-spotify-dengan-instafest-untuk-dibagikan-ke-medsos-cvOcAFcKtZ.JPG Cara buat poster festival Spotify dengan Instafest untuk dibagikan ke medsos (Foto: Instafest)

JAKARTA - Konten festival Spotify dengan Instafest sedang ramai diunggah ke media sosial (medsos) oleh warganet, terutama di Instagram dan Twitter.

Diketahui, poster tersebut mirip seperti jadwal konser resmi yang biasa muncul menjelang gelarannya, seperti nama artis atau band, hari, dan tanggal.

Instafest sendiri, seperti diolah dari berbagai sumber, Rabu (30/11/2022), merupakan layanan buatan mahasiswa University of California Anshay Saboo.

Lewat aplikasi ini, pengguna Spotify bisa membuat lineup festival khusus menggunakan data musisi dan band yang paling sering didengarkan.

Konten semacam ini, dapat digunakan oleh siapapun yang memiliki akun Spotify. Jika ingin ikut bersenang-senang dengan membuat poster festival sendiri, berikut cara membuatnya.

1. Buka browser di ponsel atau komputer lalu masuk situs Spotify Instafest di https://www.instafest.app/

2. Klik tombol hijau yang ada di halaman depan dengan tulisan 'Sign in with Spotify'

3. Login ke akun Spotify kalian dan berikan izin akses untuk Instafest

4. Instafest secara otomatis akan membuat lineup festival kalian sesuai dengan musisi dan band yang paling sering didengarkan

5. Kalian bisa memilih memasukkan artis teratas dari empat minggu terakhir, enam bulan terakhir, atau sepanjang masa

6. Kalian juga bisa memilih salah satu dari tiga desain poster yang ditawarkan yaitu 'Malibu Sunrise', 'LA Twilight', atau 'Mojave Dusk'

7. Instafest secara otomatis memberikan nama untuk festival kalian menggunakan username Spotify. Tapi kalian bisa menyembunyikan nama ini dengan klik toggle yang tersedia

8. Setelah selesai, pilih opsi 'Save and Share'

9. Pilih opsi Download untuk mengunduh gambar poster ke perangkat kalian.

Setelah itu, kalian bisa membagikan poster Spotify Instafest ke akun Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini