Share

Viral Spotify Wrapped 2022 di Media Sosial, Begini Cara Bikinnya

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 57 2718612 viral-spotify-wrapped-2022-di-media-sosial-begini-cara-bikinnya-OyLGocCQwF.JPG Viral Spotify Wrapped 2022 di media sosial, begini cara bikinnya (Foto: Spotify)

JAKARTA - Spotify Wrapped 2022 resmi diluncurkan kepada pengguna mulai dari 30 November 2022. Beberapa pengguna juga sudah ramai membagikanmya ke akun media sosial mereka.

Dilansir dari Music Times, Kamis (01/11/2022), Spotify Wrapped 2022 ini merupakan rekap tahunan atau kilas balik pengalaman dari pengguna dalam menggunakan aplikasi Spotify sepanjang tahun ini.

Selain menampilkan lagu-lagu yang paling sering diputar, Spotify Wrapped 2022 juga menampilkan penyanyi favorit, genre teratas, jenis lagu yang biasanya Anda putar saat pagi, siang, dan malam hari. Kemudian, total waktu yang dihabiskan pengguna di Spotify juga ditampilkan dalam layanan ini.

Pada Spotify Wrapped 2022 ini, ada beberapa fitur terbaru lainnya, yaitu rekap kepribadian pengguna berdasarkan selera musik yang didengarkan di platform selama setahun ini atau fitur ini disebut juga dengan “Your Listening Personality.”

Ada juga fitur baru bernama “Audio Day” yang memberikan pengguna gambaran tentang perkembangan selera musik atau suasana hati saat mendengarkan musik di sepanjang hari mereka, mulai dari memulai hari dan menyambut malam.

Spotify Wrapped 2022 dapat dibuat oleh semua pengguna Spotify, tetapi harus dipastikan bahwa aplikasi kalian sudah diupdate ke versi 8.7.87 pada perangkat iOS dan versi 8.7.86 pada perangkat Android.

Anda tertarik untuk membuat Spotify Wrapped 2022? Simak caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Spotify yang ada di perangkat Anda.

2. Kemudian, klik menu “Cari/Search”.

3. Akan muncul opsi “Spotify Wrapped 2022” atau “Kilas Balik 2022” sehingga anda dapat menekan opsi tersebut. Opsi ini muncul di semua akun pengguna, baik itu premium maupun akun gratis.

4. Selanjutnya, pilih opsi “Your Wrapped is Here”.

5. Akan muncul carousel atau tampilan seperti papan cerita yang menampilkan rekap aktivitas pengguna dalam memakai Spotify.

6. Pada carousel tersebut, pengguna dapat melihat daftar lagu yang sering diputar, artis atau penyanyi yang sering didengarkan, genre musik yang digemari, total waktu selama mendengarkan musik di Spotify, dll.

7. Carousel bergulir disertai dengan lagu favorit pengguna di Spotify.

8. Di bagian bawah terdapat opsi “Share this story” yang memungkinkan Anda untuk membagikannya ke media sosial yang Anda inginkan.

Demikian cara membuat Spotify Wrapped 2022, Anda bisa segera mengikuti dan membagikannya di media sosial. Selamat mencoba.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini