Share

Populer Science: Gugup Bicara di Depan Umum hingga Benda Asing Diduga Tulang Alien

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 56 2720201 populer-science-gugup-bicara-di-depan-umum-hingga-benda-asing-diduga-tulang-alien-EkroVBPhQQ.jpg Populer Science: gugup bicara di depan umum hingga benda asing diduga tulang alien (Foto: Depositphotos)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Science Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Gugup Bicara di Depan Umum" hingga "Benda Asing Diduga Tulang Alien."

Kenapa Seseorang Bisa Gugup Jika Berbicara di Depan Umum? Penjelasan Ilmiahnya

Bagi sebagian orang, berbicara di depan umum selalu jadi hal yang sulit untuk dilakukan. Banyak hal yang dirasakan ketika kita coba untuk berbicara di depan khalayak, seperti jantung berdegup kencang, keringat bercucuran, pandangan tiba-tiba menghilang, bahkan sampai pingsan.

Dilansir dari kanal YouTube Kok Bisa?, Sabtu (26/11/2022), survei menyatakan bahwa berbicara di depan umum itu adalah hal yang paling ditakuti manusia dibandingkan dengan takut ketinggian, binatang, tenggelam, darah, suntikan, ruangan sempit, dan lainnya.

Baca selengkapnya.

Tulang Ekor Manusia Tak Hancur hingga Kiamat, Terbukti Ilmiah dan Sesuai Alquran

Manusia bakal mengalami proses pembusukan serta penguraian hingga tubuh-tubuh hancur, ini berlangsung ketika meninggal dunia dan dikubur ke dalam tanah.

Namun, ada satu bagian di dalam tubuh manusia yang tidak akan pernah hancur setelah dimakamkan, kekal dan dibangkitkan saat kiamat terjadi, yakni tulang ekor.

Baca selengkapnnya.

Virus Zombie Berusia 50 Ribu Tahun Dihidupkan Kembali

Sebanyak 13 varian virus beku ditemukan dalam tujuh sampel berbeda dari permafrost Siberia. Untuk lebih mengenal virus ini, tim ilmuwan dari Pusat Penelitian Ilmiah Nasional Prancis telah menghidupkan kembali beberapa di antaranya.

Dilansir dari Metro pada Rabu (30/11/2022), dari hasil penelitian diketahui bahwa salah satu varian virus tersebut berusia hampir 50.000 tahun. Para ilmuwan bahkan menyebutnya sebagai virus zombie.

Baca selengkapnya.

Sepasang Kekasih Temukan Benda Asing Diduga Tulang Alien

Sepasang kekasih yang tengah menghabiskan waktu di Ilha Comprida, Sao Paulo, Brazil, dibuat terkejut lantaran menemukan benda aneh yang diduga tulang alien, sebab berukuran lebih besar dari tangan manusia.

Dua kekasih yang masing-masingnya adalah Leticia Gomes Santiago dan Devanir Souza mengaku, tengah berjalan-jalan di sekitar pantai sebelum menemukannya. Saat pertama melihat, mereka yakin bahwa itu bukanlah karang atau tulang manusia.

Baca selengkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini