Share

Muncul Penipuan Bermodus Kirim Paket, Ini 5 Aplikasi Antivirus untuk Smartphone

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 57 2722433 muncul-penipuan-bermodus-kirim-paket-ini-5-aplikasi-antivirus-untuk-smartphone-PryhqigJcF.jpg Ilustrasi Smartphone. (Foto: Freepik)

PENIPUAN dengan modus berupa-pura menjadi kurir mengantarkan paket memang tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, oknum yang mengaku kurir tersebut akan mengirimkan file yang disebut sebagai foto paket, padahal aplikasi berbahaya.

Adapun file yang dikirim, merupakan APK yang jika diinstall maka bisa meremote smartphone. Mengingat modus penipuan semakin beragam, penting bagi kita untuk selalu mengamankan perangkat dari malware berbahaya.

Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa diandalkan untuk menangkal peretasan, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (7/12/2022).

Avast Antivirus & Security

Aplikasi Avast Antivirus & Security dapat melindungi aktivitas online Anda, seperti apa yang Anda telusuri dan cari secara online, dan menjaga percakapan Anda dengan orang-orang yang pernah dihubungi tetap rahasia.

Fitur lainnya termasuk pelindung data untuk mengamankan data pribadi seperti foto, informasi kontak, atau file serupa lainnya agar tidak terhapus. Aplikasi juga semakin menarik karena punya opsi membersihkan spam dan juga bebas iklan.

Smartphone

AVG AntiVirus & Security

AVG AntiVirus & Security adalah dikembangkan oleh AVG Technologies di bawah Avast Software. Ini adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik yang dapat Anda instal di smartphone Anda karena mencakup semua yang Anda butuhkan untuk keamanan.

Aplikasi ini memiliki fitur seperti pemindai virus, program anti-malware seperti pemindaian berkala, keamanan Wi-Fi, pembersih spam, penguat ram, pemblokir panggilan, penghemat daya, dan banyak lagi. AVG Antivirus adalah aplikasi Premium yang bisa dicoba gratis selama 14 hari.

Kaspersky Antivirus & VPN

Aplikasi keamanan yang satu ini tersedia di toko aplikasi PlayStore. Anda dapat menggunakan Kaspersky secara gratis, tetapi Anda juga dapat membeli versi berbayar untuk menggunakan semua fiturnya.

Di versi gratis, Anda dapat memindai ancaman umum pada aplikasi Anda, seperti malware dan virus. Versi premium lebih menyeluruh dan menyertakan perlindungan real time, anti-pencurian, anti-phishing, dan pengunci aplikasi untuk memberikan perlindungan ekstra.

Follow Berita Okezone di Google News

McAfee Mobile Security

McAfee Mobile Security adalah antivirus populer lainnya yang juga dapat diunduh di smartphone Android. Apa yang membuat aplikasi ini unik adalah dimasukkannya alat bernama Theft Cam dalam sistem aplikasi.

Ini memungkinkan smartphone Anda memblokir siapa pun yang mencoba mengakses smartphone Anda tanpa izin. Apliaksi akan otomatis mengunci perangkat ketika ada seseorang yang mencoba membuka kunci sebanyak tiga kali.

Sophos Intercept X

Jika Anda sedang mencari aplikasi antivirus gratis berkualitas tinggi untuk smartphone, Sophos Intercept X adalah pilihannya. Aplikasi ini tidak memiliki iklan apa pun yang dapat mengacaukan proses pemindaian dan pembersihan Anda.

Selain itu, aplikasi Sophos Intercept X memiliki segala macam fitur untuk memastikan perangkat Anda terlindungi. Anda juga dapat memilih fitur tambahan seperti perlindungan kehilangan dan pencurian, pengunci aplikasi, penasihat keamanan, hingga pemblokoir panggilan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini