Share

Survei Poltracking: Masyarakat Keluhkan Harga Set Top Box yang Mahal

MNC Portal, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 54 2723175 survei-poltracking-mayarakat-keluhkan-harga-set-top-box-yang-mahal-iiO60IS3Hs.jpg Ilustrasi Set Top Box

JAKARTA - Penutupan siaran analog atau analog switch off (ASO) yang dilakukan Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) masih menyisakan masalah. Dalam survei terbaru yang dilakukan Poltracking Indonesia, masih banyak masyarakat yang mengeluhkan mengenai mahalnya set top box di pasaran.

Sekadar diketahui, set top box merupakan alat yang bisa digunakan untuk televisi analog bisa menangkap siaran televisi digital.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, menjelaskan, kendala terbesar dalam peralihan siaran TV analog ke TV Digital karena harga peralatan yang sangat mahal.

"Publik mengatakan, peralatan TV digital/set top box mahal merupakan kendala utama dalam peralihan ke TV digital," tulis Hanta dalam rilis Poltracking Indonesia, Kamis (8/12/2022).

Kendala selanjutnya yakni kualitas signal digital yang tidak merata dengan di posisi kedua. "Sebanyak 16,4 persen responden. Terakhir akses channel terbatas dengan jumal 10,1 persen).

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini