Share

Populer Telco: Penipuan Modus Kurir Paket hingga Ancaman Spyware Google Chrome

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 11 Desember 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 11 54 2724917 populer-telco-penipuan-modus-kurir-paket-hingga-ancaman-spyware-google-chrome-VXBYDRYGmW.jpg Populer Telco: penipuan modus kurir paket hingga ancaman spyware Google Chrome (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Terdapat artikel kanal Telco Okezone yang banyak dibaca oleh para warganet. Dan yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Penipuan Modus Kurir Paket" hingga "Ancaman Spyware Google Chrome."

Awas Penipuan Modus Kurir Paket, Ternyata Begini Cara Kerjanya

Beribu metode digunakan para penipu dalam melancarkan aksinya. Kali ini bukan lagi menjadi customer service sebuah layanan atau menggunakan modus mama minta pulsa, malainkan berpura-pura menjadi kurir paket.

Modus baru penipu ini diungkap oleh pengguna Twitter denga akun @ezash. Dalam sebuah cuitan, ia mengungkap modus penipuan baru yang mana si pelaku berpura-pura menjadi kurir paket dan mengirimkan sebuah file berbahaya.

Baca selengkapnya.

Studi Ungkap 50% Tukang Service Ponsel dan PC Intai Perangkat Pelanggan

Studi baru mengungkapkan bahwa 50% tukang service ponsel dan PC kerap mengintai perangkat pelanggan, terlebih jika pelanggannya seorang perempuan.

Dilansir dari TechSpot, Senin (5/12/2022), studi baru oleh para peneliti di University of Guelph di Ontario, Kanada, melihat log dari laptop yang telah menerima perbaikan semalam dari 12 toko (nasional, regional, dan lokal) di wilayah Ontario.

Baca selengkapnnya.

Berkedok Challenge TikTok, Hacker Bisa Curi Password dan Informasi Kartu Kredit

Peretas (hacker) punya banyak cara untuk mencuri password dan informasi kartu kredit korbannya. Terkini, dengan mengeksploitasi challenge atau tantangan TikTok "Invisible Body" yang lagi digandrungi banyak orang.

Diketahui, tantangan tersebut meminta para pengguna TikTok untuk memfilmkan diri mereka telanjang dan kemudian menggunakan filter Invisible Body. Dengan filter itu nantinya tubuh mereka tidak akan menjadi tembus pandang.

Baca selengkapnya.

Google Ingatkan Ada Ancaman Spyware yang Targetkan Chrome, Firefox, dan Microsoft Defender

Peneliti dari Grup Analisis Ancaman Google (TAG) mengatakan, mereka menemukan spyware komersial yang disebut Heliconia untuk menyerang beberapa perangkat lunak.

Mereka mengungkapkan, spyware tersebut dirancang untuk mengekploitasi kerentanan di browser Chrome, Firefox, dan perangkat lunak keamanan Microsoft Defender.

Baca selengkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini