Share

Cara Ikuti Tes Seberapa Menyenangkan Kamu yang Sempat Viral di Twitter

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Minggu 11 Desember 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 11 54 2724922 cara-ikuti-tes-seberapa-menyenangkan-kamu-yang-sempat-viral-di-twitter-gsfJazjJnd.jpg Cara ikuti tes seberapa menyenangkan kamu yang sempat viral di Twitter (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Twitter sempat viral dengan postingan hasil tes yang berjudul “Likeable Person Tes” atau “Tes Orang yang Menyenangkan” yang diunggah oleh akun @tanyarlfes.

Hasil tes tersebut, akan hadir dalam bentuk diagram yang menunjukan seberapa asik dan menyenangkan kamu. Hasil diagramnya diperoleh dari beberapa pertanyaan yang nantinya harus kamu jawab sehingga sistem akan mempertimbangkan beberapa faktor yang kamu miliki.

Dirangkum dari berbagai sumber, terdapat beberapa faktor yang memengaruhi hasil tes tersebut seperti Friendliness, Humor, Tolerance, dan sebagainya.

Saat kamu akan mencoba untuk mengikuti tes tersebut, kamu akan disajikan sekitar 35 pertanyaan tentang kepribadian yang harus kamu jawab dan tanggapi terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan skor berupa diagram yang bisa menjadi acuan bagi kamu untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan yang ada pada diri kamu.

Lalu, setelah melakukan tes ini, kamu bisa memperbaiki diri kamu untuk menjadi orang yang lebih baik dan bisa disukai oleh orang lain.

Cara Tes Seberapa Menyenangkan Kamu

1. Kunjungi link Tes Orang yang Menyenangkan ini https://www.idrlabs.com/.

2. Kemudian, klik menu “Test” dan pilih opsi “Likability Test”.

3. Selanjutnya, bakal muncul sebuah pernyataan tentang kepribadian yang hanya bisa diisi dengan tanggapan antara “sangat setuju”, “setuju”, “netral”, “tidak setuju”, atau “sangat tidak setuju”.

4. Tanggapi semua pernyataan yang diberikan.

5. Setelah ditanggapi semua, website “Idrlabs.com” bakal memberikan hasil tes dalam bentuk diagram untuk mengetahui seberapa menyenangkan diri Anda.

6. Hasil tes seberapa menyenangkan diri kamu tersebut bisa langsung dibagikan ke Facebook atau Twitter dengan mengetuk opsi “Share”.

Sebagai informasi, di bawah hasil tesnya akan ada penjelasan dari masing-masing faktor penentu seberapa menyenangkan diri seseorang dalam berhubungan sosial.

Tes ini, dikembangkan Idrlabs yang terispirasi dari penelitian Dr. Stephen Reysen yang berarti tes tersebut tidak terikat dengan Lembaga penelitian psikologi mana pun.

Artinya, ketika kamu mengetahui hasilnya, tes tersebut tidak dapat memberikan penilaian yang akurat dan tidak bisa digunakan menjadi acuan untuk menilai ciri-ciri kepribadian kamu. Untuk itu disarankan tes ini digunakan hanya menjadi hiburan semata.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini