Share

Rekomendasi Terbaru Build Esmeralda di Mobile Legends

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2022 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 14 326 2726797 rekomendasi-terbaru-build-esmeralda-di-mobile-legends-uxpCCt6OaL.jpg Rekomendasi terbaru build Esmeralda di Mobile Legends (Foto: Mobile Legends)

JAKARTA - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kembali merilis rekomendasi terbaru build terbaru untuk heronya, kali ini yang akan dibahas adalah sosok Esmeralda.

Hero dengan role mage atau tank ini memiliki mobilitas serta defense yang tinggi. Esmeralda yang merupakan hero perempuan yang tangguh dan mudah untuk digunakan oleh player baru karena skill-nya tidak rumit dan mudah dimengerti.

Namun, kamu tetap harus membutuhkan build, emblem, battlespell, sehingga Esmeralda bisa menjadi hero yang mematikan. Diolah dari keterangan resmi MLBB, Rabu (14/12/2022), berikut build, emblem, battlespell untuk Esmeralda.

Rekomendasi Build

1. Tough Boots

Item pertama yang wajib kamu beli untuk meningkatkan defense Esmeralda adalah Tought Boots, sepatu ini memiliki atribut magicdefense dan pasif unik yang dapat meringankan efek CC.

Item dengan harga 720 gold ini akan memberikan tambahan 22 magical defense dan meningkatkan movement speed sebesar 40.

2. Endchanted Talisman

Item kedua yang harus digunakan oleh hero Esmeralda adalah Endchanted Talisman. Item ini merupakan item inti yang harus dibeli di early game, karena sangat berpengaruh terhadap skill hero ini yang boros mana, sehingga item ini akan memberikan mana regen yang tinggi saat digunakan.

Item ini akan memberikan +50 Magic Power, +250 HP, +20% Cooldown Reduction. Pasif unik Mana Spring dari item ini bisa memulihkan 15% dari Max Mana setiap 10 detik, dan pasif unik Magic Mastery dari item ini akan meningkatkan Max Cooldown Reduction sebesar 5%.

3. Oracle

Item selanjutnya yang menjadi favorit para player hero Esmeralda adalah Oracle. Item ini akan membuat Esmeralda semakin kuat untuk menahan damage magic dari lawan. Item ini akan meningkatkan +850 HP, +42 Magical Defense, +10% Cooldown Reduction. Selain itu pasifnya meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%.

Selain itu, efek dari item ini akan memberikan regen yang cukup kuarm sehingga Esmeralda menjadi hero yang sulit untuk tereleminasi.

4. Dominance Ice

Item wajib yang harus Esmeralda miliki ketika sudah siap bertempur dengan lawan adalah Dominance Ice, terutama saat akan melawan musuh yang memiliki mana tebal.

Selain itu, pasif unik Dominance Ice bisa mengurangi shield dan HP Regen hero lawan di sekitar sebesar 50%, tetapi tidak bisa diakumulasikan dengan item sebelumnya.

Dominance Ice juga akan memberikan +70 physical defense, 500 mana, dan +5% movement speed.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Immortality

Item ke-lima ini merupakan item andalah para player tank yang menjadi salah satu pilihan untuk mengoptimalkan pertahanan dari segi Magical Deffense.

Item ini akan memberikan Tambahan HP sebesar 800, sehingga membuat Esmeralda pantang pulang ke Base. Selain itu, Effect Immortal yang dihasilkan dari item ini mampu menghidupkan Esmeralda dari kematian dan memberikan perisai kehidupan selama 3 detik.

6. Ice Queen Wand

Item terakhir yang harus kamu beli adalah Ice Queen Wand, item ini bisa meningkatkan Dominance Ice yang kamu beli tadi untuk memberikan banyak kerusakan di pertandingan. Dikombinasikan dengan kecepatan tinggi dan cooldown singkat, item ini akan mampu membuat kamu terus menyerang lawan bahkan tanpa harus kabur.

Item ini akan memberikan peningkatan +75 Magic Power, +10% Magical Lifesteal, +150 Mana, +7% Movement Speed. Selain itum efek pasif dari item ini juga akan memperlambat gerakan mereka sebesar 15% dan dapat menumpuk 2x (sehingga bisa mencapai 30 persen jika skill kita mengenai lawan 2x). Efek ini berlangsung selama 3 detik.

Battle Spell dan Emblem

Battle Spell yang direkomendasikan untuk hero Esmeralda adalah Sprint. Battle Spell ini mampu menutupi kelemahan Esmeralda yang tidak bisa melarikan diri dengan mudah.

Sedangkan untuk emblem yang disarankan adalah emblem Support, dengan menggunakan hero support ini juga bisa menambah stat mereka, seperti regen hybrid, hybrid penetrations, CD, movement speed dan HP. Sedangkan untuk talent utamanya adalah focusing mark, avarice dan pull yourself together.

Hero Counter

Meskipun Esmeralda merupakan hero yang sangat baik di segala bidang karena memiliki kemampuan bertahan yang cukup lama, namun hero Karrie, Lunox dan Beatrix merupakan hero yang mampu meng counter Esmeralda, dengan kemampuan damage mereka yang sangat sakit, sehingga mampu mengalahkan Esmeralda yang tangguh.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini