Share

Cara Buat Avatar AI yang Sedang Viral di Instagram

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2022 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 14 57 2727130 cara-buat-avatar-ai-yang-sedang-viral-di-instagram-8FBNsmN51D.jpg Cara buat avatar AI yang sedang viral di Instagram (Foto: Techthristy)

JAKARTA - Baru-baru ini ramai di media sosial terutama Instagram di mana pengguna mengunggah avatar AI, mulai dari influencer hingga artis papan atas meramaikan tren tersebut.

Raffi Ahmad mengunggah gambar animasi kedua anaknya dan sang istri di Instagram melalui akun @raffinagita1717. Dari beberapa unggahan tersebut, diketahui bahwa gambar animasi dari foto itu dibuat melalui Lensa AI.

Foto animasi tersebut dikenal dengan avatar AI, ini merupakan karakter digital yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Adapun untuk jenis dari avatar AI itu sangat beragam, namun kebanyakan yang diunggah oleh para tokoh publik figur tersebut dirancang untuk menyerupai manusia di dunia nyata.

Aplikasi Lensa AI atau Lensa: Avatar Maker, Editor tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

Beberapa fitur di Lensa AI hanya dapat digunakan oleh pengguna yang berlangganan. Harganya sendiri berkisar antara Rp.9.000 – Rp.419.000, tergantung jangka waktu berlangganan yang dipilih.

Namun, tidak perlu khawatir, Lensa AI juga menyediakan opsi free trial selama tujuh hari bagi yang ingin mencobanya secara gratis tapi tetap unlimited.

Bagi kamu yang ingin meramaikan juga tren avatar AI ini, kamu bisa membuatnya secara gratis dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

- Unduh aplikasi Lensa AI Klik di Google Play Store (untuk HP Android) atau App Store (untuk iPhone).

- Setelah terinstal di ponsel, bukalah Lensa AI dan klik “Add Photos”. Lalu, pilih foto wajah yang tersedia di galeri ponsel dan unggah ke Lensa AI.

- Selanjutnya, halaman pengeditan foto bakal terbuka.

- Pada halaman itu, klik menu edit “Art Styles” dan pilih gaya “Cartoon”.

- Kemudian, ubah latar belakang dengan tema sesuai keinginan di menu “Backdrop”.

- Jika telah selesai mengedit, silakan klik opsi “Save”.

- Kini, gambar animasi dari foto diri telah berhasil dibuat dan siap untuk dibagikan ke media sosial.

Mudah banget kan untuk mengikuti tren media sosial satu ini? Yuk, segera buat dan bagikan ke media sosial kamu agar terlihat lebih kece dan menarik. Semoga bermanfaat!

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini