Share

WhatsApp Kini Punya Fitur Avatar, Berikut Cara Membuatnya

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 15 54 2727763 whatsapp-kini-punya-fitur-avatar-berikut-cara-membuatnya-y30F92z2HX.png WhatsApp kini punya fitur Avatar, berikut cara membuatnya (Foto: WhatsApp)

JAKARTA - Setelah merilis fitur komunitas, kini WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru kepada pengguna untuk mengatur avatar bagi yang menginstall versi terbaru iOS dan Android.

Dengan adanya fitur avatar, Anda dapat mengekspresikan diri dengan membuat ekspresi digital langsung di dalam pengaturan WhatsApp.

Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk membuat avatar digital yang disesuaikan dan memilih dari berbagai kombinasi pakaian, gaya rambut, dan fitur wajah yang cukup lengkap.

Anda bisa membuat avatar dengan memodifikasinya sesuai yang Anda inginkan. Seperti yang sudah tersedia lebih dahulu di Facebook dan Instagram, Anda bisa menambahkan detail pada mata, aksesoris pada telinga, dan kepala.

Fitur WhatsApp terbaru ini bisa Anda gunakan untuk mengirim salah satu dari 36 stiker khusus yang mencerminkan berbagai emosi dan tindakan sesuai dengan situasi yang sedang Anda rasakan.

“Mengirim avatar adalah cara yang cepat dan menyenangkan untuk berbagi perasaan dengan teman dan keluarga. Ini juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mewakili diri sendiri tanpa menggunakan foto asli sehingga terasa lebih pribadi,” tulis situs resmi WhatsApp, dikutip Kamis (15/12/2022).

Tidak hanya untuk stiker, avatar WhatsApp juga bisa Anda gunakan menjadi foto profil dengan warna latar belakang yang bisa diganti sesuai yang Anda inginkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Semua pengaturan dan pengelolaan yang terdapat pada fitur ini bisa Anda akses melalui menu “Avatar” di aplikasi WhatsApp. Berikut cara membuat avatar WhatsApp untuk menjadi stiker dan foto profil.

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel iOS atau Android Anda

2. Buka obrolan dan di boks Message, ketik stickers. Di Android, opsi stiker ada di tab emoji-di sebelah Gif.

3. Di boks Avatar creator tool, mulailah membuat avatar Anda. Pilih warna kulit, gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, pakaian, dan fitur lainnya.

4. Anda juga dapat mencoba menyalin fitur wajah Anda ke dalam avatar. Cukup ketuk ikon cermin yang tersedia di sisi kanan layar. Ikon akan menyalakan kamera depan dan sebuah boks kecil akan terbuka di mana Anda dapat melihat diri Anda sendiri.

5. Setelah menambahkan semua fitur ketuk selesai dan WhatsApp akan membuat Avatar Anda untuk pengalaman perpesanan yang dipersonalisasi.

Menjadikan avatar sebagai foto profil WhatsApp

1. Setelah membuat Avatar Anda, buka WhatsApp Settings.

2. Buka foto profil Anda dan ketuk edit.

3. Di bagian edit, ketuk Use Avatar lalu pilih wajah Avatar yang ingin Anda simpan sebagai foto profil Anda.

4. Pilih warna latar belakang dan ketuk Done.

Demikian pembahasan mengenai fitur Avatar di WhatsApp, semoga bisa membantu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini