Share

Video Tuturial Mudah Didapat, Semakin Banyak Anak Muda Kuasai AI

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2022 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 16 54 2728634 video-tuturial-mudah-didapat-semakin-banyak-anak-muda-kuasai-ai-8aN8Mnt47K.jpeg Ilustrasi AI. (Foto: Freepik)

MUDAHNYA anak-anak mengakses internet memang membuat mereka menjadi lebih kreatif. Sumber edukasi yang tersebar di mana-mana memudahkan mereka mengakses informasi yang dibutuhkan.

Salah satu yang berubah adalah banyaknya anak muda yang bisa berbahasa asing tanpa les. Selain itu, di situs-situs streaming seperti Youtube pun kita bisa mempelajari pengetahuan-pengetahuan lainnya.

Salah satu yang tengah diminati para Gen Z adalah Artificial Intelligence (AI) atau Data Sains. Dua keilmuan itu bukan hal yang mudah untuk dipelajari, tapi anak muda zaman now sudah ada yang jago.

Itu terbukti dari banyaknya anak muda yang berpartisipasi di Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2022, yang mana itu adalah kompetisi bagi mereka yang tertarik pada dunia data sains dan AI.

AI

"Banyak sekali anak muda yang berpartisipasi di TSDN 2022. Ada 625 grup yang terdata atau lebih dari 2.000 peserta dari 26 provinsi ikut turnamen ini," kata CEO Data Academy, Luthfy Ardiansyah, dalam keterangan resmi, Jumat (16/12/20220).

Luthfy berharap munculnya bibit-bibit unggul dalam bidang data sains dan AI ini bisa dimanfaatkan untuk kemajuan di masa depan. "Kami terkejut sekali ketika kategori pelajar ada yang sudah sampai pada tingkat AI," tambahnya.

Artinya, semakin banyak anak muda yang sudah melek dengan teknologi AI yang notabene tak mudah untuk dipelajari. "Dengan begitu, diharapkan akan muncul pemuda dan pemudi yang sadar akan penguasaan dan pengelolaan data sains dan teknologi, sehingga dapat mendorong dan mewujudkan kemajuan pun kebangkitan ekonomi Indonesia," tambah Bambang.

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini