Share

Mengenal Fitur Baru Instagram Notes yang Lagi Viral, Begini Cara Menggunakannya

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Senin 19 Desember 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 19 57 2729830 mengenal-fitur-baru-instagram-notes-yang-lagi-viral-begini-cara-menggunakannya-u5OqrC1b1U.jpg Mengenal fitur baru Instagram Notes yang lagi viral, begini cara menggunakannya (Foto: Meta)

JAKARTA - Instagram baru saja merilis fitur terbarunya yang dinamakan Notes. Tampaknya fitur terbaru dari Instagram ini mengundang banyak reaksi dari para pengguna media sosial tersebut.

Dilansir dari laman resmi Meta, Senin (19/12/2022), Notes merupakan unggahan pendek yang dapat diisi hingga 60 karakter menggunakan teks ataupun emoji. Fitur terbaru ini disebut menjadi cara baru bagi pengguna untuk berbagi pikiran mereka dan mengetahui apa yang orang lain pikirkan.

Notes memungkinkan pengguna untuk tetap berhubungan dengan teman-teman mereka, sehingga mereka dapat memilih ingin diposting ke pengikut bersama atau ke daftar “Teman Dekat” yang ada di opsi pesan.

“Notes memberi orang cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri dan terhubung dengan satu sama lain,” kata Meta.

Instagram Notes akan ditampilkan pada bagian atas Direct Messages (DM) dan hanya bisa dilihat selama 24 jam setelah diposting, layaknya Instagram Stories. Instagram Notes juga bisa dihapus kapan saja.

Jika ingin menghapus, pengguna dapat menekan ikon profil mereka di umpan Notes yang mereka buat, kemudian akan muncul opsi untuk menghapus catatan atau membuat catatan baru. Kemudian, semua orang dapat membalas Notes dengan cara yang sama dengan Instagram Stories.

Mungkin sebagian orang bingung bagaimana cara membuat Instagram Notes. Bagi yang bingung dan penasaran, simak caranya berikut ini.

1. Anda perlu memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru di iOS atau Android.

2. Setelah itu, buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel.

3. Masuk ke bagian kotak masuk atau DM.

4. Lalu, klik tanda yang ada di profil Instagram Anda, akan muncul tulisan “Tinggalkan Catatan” atau “Bagikan Apa yang Anda Pikirkan”

5. Anda bisa ketik Notes/Catatan yang ingin dibagikan, maksimal 60 karakter.

6. Pilih bagian dengan “Pengikut” atau “Teman Dekat” Anda.

7. Jika selesai mengetik, klik “Bagikan” yang ada di atas kanan.

8. Balasan Notes akan diterima sebagai DM Instagram yang ada di inbox Anda.

Kini, para pengguna Instagarm dapat menggunakan Instagram Notes sebagai cara mudah untuk membagikan apa yang mereka pikirkan, memulai percakapan dengan teman, meminta rekomendasi, atau sekadar membagikan apa yang mereka sukai melalui catatan.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini