Share

YouTube Hadirkan Fitur Baru Add To Queue, Berikut Cara Menggunakannya

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Senin 19 Desember 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 19 57 2729995 youtube-hadirkan-fitur-baru-add-to-queue-berikut-cara-menggunakannya-isTYdvxikh.jpg YouTube hadirkan fitur baru add to queue, berikut cara menggunakannya (Foto: Guilding Tech)

JAKARTA - YouTube bakal menghadirkan fitur "add to queue" untuk pengguna Premium di Android dan iOS, memungkinkan Anda menambahkan video yang ingin ditonton selanjutnya.

Namun, saat Anda menggunakan fitur ini, ia akan menyimpan video secara permanen, dan Anda perlu menghapusnya secara manual setelah menontonnya. Menambahkan video ke antrean bersifat sementara.

Fitur tersebut, telah tersedia di aplikasi YouTube untuk smart TV dan di versi desktop. YouTube mengatakan fitur "add to queue" tetap dalam pengujian hingga 28 Januari mendatang, sementara peluncuran resminya akan dilakukan secepatnya.

Berikut cara menggunakan fitur terbaru satu ini, sebagaimana dikutip dari SamMobile, Senin (19/12/2022).

Guna mengaktifkannya di aplikasi Android atau iOS, ketuk avatar profil Anda di pojok kanan atas > Setelan > Coba fitur baru.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, pengguna dapat mengklik menu tiga titik di samping video dan memilih opsi ‘Play Last In Queue’ di bagian atas daftar.

YouTube kemudian akan membuat antrean di bagian bawah layar, memungkinkan pengguna mengatur ulang urutan menonton dan menghapus video dengan menggeser ke kiri. Ada juga opsi untuk mengulang dan mengacak pemutaran.

Awal pekan ini, platform streaming video mengumumkan bahwa sekarang akan menunjukkan perkiraan waktu berapa banyak yang diperlukan untuk memproses unggahan pengguna sehingga mereka dapat memutuskan waktu yang tepat untuk mempublikasikan fitur terbaru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini