Share

Twitter Akhirnya Hapus Fitur Terkirim dari Perangkat

Raden Yusuf, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 20 54 2730698 twitter-akhirnya-hapus-fitur-terkirim-dari-perangkat-ZF1W37U5ij.jpg Ilustrasi Aplikasi Twitter. (Foto: Shutterstock)

TWITTER dikabarkan akan menghapus fitur yang memperlihatkan seseorang meluncurkan tweet dari perangkat apa. Awalnya, kita bisa melihat tweet tersebut berasal dari ponsel Samsung, iPhone, atau Google.

Memang, fitur ini sempat membuat beberapa kericuhan para pengguna. Salah satunya adalah ketika aktris Gal Gadot yang terlihat mempromosikan Huawei Mate 10 Pro di Twitter namun terlihat bahwa dia meluncurkan tweet dari iPhone.

Bahkan, perusahaan sekelas Google pernah memposting balasan Twitter dengan 'iPhone', tapi langsung dihapus, setelah sadar akan kesalahannya. Kemudian perusahaan tersebut menghapus tweet dan membagikannya dari aplikasi Web Twitter.

Twitter

Seperti yang dikutip dari laman gadgetsnow, baik Musk maupun Twitter tidak memberikan alasan apa pun untuk penghapusan dan pentingnya perkembangan tersebut. Tapi, Musk memberikan isyarat bahwa akan melakukan penghapusan terhadap fitur tersebut

"Kami akhirnya berhenti menampilkan perangkat apa yang digunakan untuk menulis tweet (karena membuang-buang ruang layar di bawah setiap tweet). Kamu pun tidak tahu mengapa kami membuat itu," tulisnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Mengenai hal itu, seorang pengguna bernama @affinitweet_ mengatakan, bahwa label pada dasarnya menjaga keamanan platform.

"Penting untuk mengetahui dari mana tweet tersebut dipublikasikan. Bukan mengetahui apakah dari iPhone, Andorid atau TweetDeck, tapi apakah tweet tersebut dipublish dari si pengguna atau pihak ketiga. Tidak ada gunanya menghapus itu, bila alasannya hanya ingin menjaga agar twitter tetap aman," cuit akun tersebut.

Tapi, seorang pengguna memberikan alasan kenapa penghapusan itu penting, karena sebuah twitt bisa menjadi iklan gratis bagi sebuah perusahaan dengan cara menyerang perusahaannya sendiri dan membuatnya viral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini