Share

Cara Pulihkan Akun Instagram yang Diretas dengan Fitur Barunya

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2022 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 20 57 2730639 cara-pulihkan-akun-instagram-yang-diretas-dengan-fitur-barunya-NBRETHnrjc.jpg Cara pulihkan akun Instagram yang diretas dengan fitur barunya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Baru -baru ini, Instagram memperkenalkan fitur baru untuk membantu para penggunanya memulihkan akun yang diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Melalui fitur baru tersebut, nantinya pengguna bisa memulihkan akun lewat landing page Instagram.com/hacked. Ada sejumlah masalah yang bisa diatasi dengan menggunakan web tersebut.

Contohnya, lupa kata sandi atau password, tidak mendapatkan kode akses atau OTP (One-Time Password), melaporkan akun Instagram lain yang meniru akun yang diretas, dan masalah terkait akun hack lainnya.

Instagram menghadirkan fitur ini agar para penggunanya tidak stress saat akun mereka hilang.

"Kami tahu kehilangan akses ke akun Instagram Anda bisa membuat stres, jadi kami ingin memastikan orang memiliki banyak opsi untuk mendapatkan kembali akun mereka jika kehilangan akses," kata Instagram dalam posting blog.

Berikut cara kembalikan akun Instagram dengan fitur barunya, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

- Kunjungi situs Instagram.com/hacked.

- Terdapat beberapa opsi pemulihan.

- My account was hacked

- Setelah itu, pengguna bisa mengikuti langkah-langkah yang tersedia untuk membantu memulihkan akun Instagram kembali.

Sebelumnya, pada bulan Februari juga sempat diuji coba mengenai fitur yang memungkinkan pengguna meminta tolong dua orang teman mereka di Instagram untuk memverifikasi identitas pengguna tersebut.

Verifikasi ini, dibutuhkan agar pengguna yang kehilangan akses ke akunnya bisa masuk kembali ke akun Instagram mereka yang telah diretas tersebut.

Sebagai catatan, teman yang dimintai pertolongan harus mengonfirmasi identitas pengguna tersebut dalam waktu 24 jam. Jika tidak, maka pengguna harus kembali mencari dua teman lainnya yang mau memverifikasi akun mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini