Share

Arti Atapu, Istilah Gaul yang Sedang Ramai di Medsos

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 21 57 2731742 arti-atapu-istilah-gaul-yang-sedang-ramai-di-medsos-kJAUA3IHO3.jpg Arti atapu, istilah gaul yang sedang ramai di medsos (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Saat ini kata “atapu” sedang ramai digunakan di media sosial (medsos) TikTok, Instagram, dan Twitter. Mereka banyak menggunakan kata tersebut di salah satu fitur Instagram, yaitu notes dan beberapa komentar di video TikTok. Lalu, apa artinya?

Kata atapu ini pertama kali muncul dari salah satu video viral di TikTok, di mana menunjukkan adanya seorang ayah yang sedang mengobrol dengan anak balitanya, sang ayah tersebut terlihat sedang mengajari sang anak untuk mengucapkan beberapa kata termasuk thank you dan I love you.

Namun, karena sang anak tersebut masih kecil, sehingga ia belum bisa bicara dengan jelas ketika mengucapkan kata I love you sehingga menjadi atapu.

Dirangkum dari berbagai sumber, dari video itulah kata atapu atau yang artinya I love you menjadi viral dan banyak digunakan oleh warganet di medsos.

Dalam penggunaannya di Instagram notes, komentar TikTok dan Tweet, kata atapu ini menjadi lebih berkembang sehingga banyak orang yang mengatakannya “atapu 3000” atau “atapu dek”, dengan maksud untuk mengungkapkan rasa cinta mereka kepada seseorang.

Bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial ini bukan menjadi hal yang pertama, pasalnya sudah lama para netizen mendapatkan kosa kata baru dalam beberapa postingan viral yang ada di medsos, sehingga pembendaharaan bahasa gaul di Indonesia semakin bertambah.

Selain untuk mempermudah dalam pengetikan, bahasa gaul yang berasal dari kata yang disingkat oleh para pengguna semakin banyak dicari karena mereka tidak ingin merasa ketinggalan zaman agar mereka tetap memahami apa yang orang lain bahas.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini