Share

10 Pemain Pro Dota 2 Dilarang Valve Ikuti Kompetisi Karena Berbagi Akun

Maryam Nurfauziah, Jurnalis · Sabtu 24 Desember 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 23 326 2733009 10-pemain-pro-dota-2-dilarang-valve-ikuti-kompetisi-karena-berbagi-akun-lqBOzVb14l.jpg 10 pemain pro Dota 2 dilarang Valve ikuti kompetisi karena berbagi akun (Foto: GosuGamers)

JAKARTA - Valve telah mengumumkan akan memblokir 10 pemain Dota 2 kompetitif dengan alasan bermain secara illegal di akun pemain lain selama turnamen, larangan ini berlaku untuk skuad Virtus Pro.

Berita tersebut, datang dari akun Twitter resmi PGL saat penyelenggara membagikan daftar pemain yang dilarang untuk mengikuti kompetisi dari acara Valve saat ini dan yang akan datang.

Diolah dari keterangan resmi PGL Esports, Sabtu (24/12/2022), berikut beberapa pemain yang dilarang untuk mengikuti kompetisi oleh Valve.

1. Paradise’

2. Keintseru

3. SuperNova

4. Illusion

5. Lilskrip

6. Koma’

7. CHambl

8. Limtless

9. [T]SA

10. Deihra

Selain tidak dapat berpartisipasi dalam event Valve di masa mendatang, para pemain dalam daftar tersebut juga dilarang mengikuti event PGL.

Akibatnyaq, pemain yang bersangkutan hanya dapat berpartisipasi dalam turnamen kecil yang tidak memiliki ikatan dengan Valve atau PGL jika mereka memutuskan untuk terus bermain Dota 2 kompetitif.

Dalam kasus ini, Valve telah berulang kali menyatakan bahwa berbagi akun melanggar ketentuan layanan untuk Dota 2, meskipun aturan ini jarang diterapkan di luar permainan profesional.

Untuk pemain normal, berbagi akun sangat tidak dianjurkan dan dianggap sebagai pelanggaran aturan permainan. Akun MMR biasa dan lebih rendah biasanya tidak dihukum karena perilaku ini, tetapi Valve dapat mendeteksi ketika itu terjadi dan memegang hak untuk melarang pemain Dota 2 yang memilih untuk berbagi akun.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini