Share

Peretas iPhone Geohot Undur Diri dari Twitter Karena Tak Kuat Lagi

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 23 54 2732834 peretas-iphone-geohot-undur-diri-dari-twitter-karena-tak-kuat-lagi-PFQGUj0eSE.jpg Peretas iPhone Geohot undur diri dari Twitter karena tak kuat lagi (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - George Hotz, dikenal dengan sebutan Geohot, ternyata memutuskan untuk undur diri dari Twitter, ia mengaku tidak lagi sanggup untuk bekerja di sana.

Dilansir dari The Verge, Jumat (23/12/2022), Geohot mengumumkan ia mundur dari Twitter pada Selasa (20/12/2022) lalu dalam postingan tweet-nya.

Geohor sendiri, terkenal sebagai peretas pertama yang berhasil membuka kunci iPhone dan melakukan jailbreak pada PlayStation 3.

Jailbreak merupakan istilah modifikasi untuk menghilangkan batasan-batasan yang diterapkan oleh pengembang dalam perangkat lunak di suatu perangkat, seperti iPhone dan PlayStation 3.

“Mengundurkan diri dari Twitter hari ini. Sangat menghargai kesempatannya, tetapi saya tidak berpikir ada dampak nyata yang bisa saya buat di sana. Saya juga sedih melihat GitHubku yang tidak terurus. Kembali ke coding,” katanya di akun Twitter @realGeorgeHotz.

Pada akhir November, Geohot menawarkan dirinya untuk magang di perusahaan Twitter selama 12 minggu. Meskipun hanya magang, ia diberikan tanggung jawab besar oleh bos Twitter, di mana harus memperbaiki sistem pencarian di Twitter.

Geohot tidak ingin membuang waktu untuk memperbaiki fitur pencarian di Twitter, ia mengatakan dalam tweet-nya, dirinya sudah melakukan beberapa perubahan agar pengguna Twitter dapat lebih mudah mencari “advanced modifiers” di pencarian.

Selain itu, ia juga membuat fitur pencarian tidak bergantung pada teks persis yang ingin dicari. Ia juga ingin menghilangkan notifikasi peringatan yang mencegah pengguna mencari di web tanpa login ke akun Twitter.

Sebenarnya, Geohot dan Musk memiliki sejarah yang cukup panjang, di mana Geohot pernah mengaku bisa mengalahkan sistem autopilot di Tesla. Ia juga sempat membangun Comma.ai, startup sistem mobil otonom yang membuat teknologi autopilot.

Walaupun mengundurkan diri lebih cepat dari jangka waktu yang seharusnya, Geohot masih menyatakan dukungan untuk kesuksesan Twitter 2.0 yang dibawa oleh Elon Musk.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini