Share

Cara Gunakan Fitur Baru Instagram Recap Reels 2022

Angeltika Clara Sinaga, Jurnalis · Sabtu 24 Desember 2022 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 24 57 2733387 cara-gunakan-fitur-baru-instagram-recap-reels-2022-iAHC9rDrIy.jpg Cara gunakan fitur Instagram Recap Reels 2022 (Foto: Instagram)

JAKARTA - Akhir tahun 2022, Instagram merilis template baru untuk Reels-nya yang dinamakan Reels Recap 2022. Fitur ini dapat menggabungkan momen-momen terbaik dari pengguna sepanjang tahun 2022 dalam satu video Reels.

Dilansir dari CNET, Sabtu (24/12/2022), munculnya Recap Reels 2022 ini dalam rangka mewarnai penghujung tahun dengan konten dari kilas balik akhir tahun. Layaknya platform lain yang lebih dulu membuat fitur ini, seperti Spotify Wrapped, YouTube Recap, dan BeReal Recap 2022.

Template Reels ini memudahkan pengguna untuk berbagi momen minimal tiga konten dari tahun ini. Pengguna cukup memasukkan foto atau video yang diinginkan tanpa perlu mengubah atau menyesuaikan klip video dengan ritme musik.

Tahun lalu, Instagram merilis fitur bertajuk Year in Review, di mana para pengguna dapat memilih hingga 10 Stories favorit untuk dibagikan dengan pengikut mereka. namun, akhir tahun ini fitur kilas balik Instagram difokuskan pada Reels karena memang sedang mengutamakan konten video.

Lantas, jika Anda ingin membuat Recap Reels di akun Instagram, tetapi bingung dan tidak menemukan fitur template baru tersebut, perhatikan cara berikut ini.

1. Pastikan aplikasi Instagram di perangkat Anda sudah versi terbaru.

2. Ketuk ikon “Reels” yang ada di bagian bawah menu utama.

3. Setelah itu, ketuk ikon kamera yang ada di sudut kanan atas layar, pilih tab “Templates” yang ada di bagian bawah.

4. Anda dapat memilih satu dari empat tipe template dengan narasi dari rapper Bad Bunny, Priah Ferguson, DJ Khaled, Badshah

5. Jika sudah memilih template dan narasi yang diinginkan, ketuk “Use template”.

6. Anda bisa memilih konten foto dan video yang tersedia dengan mengetuk “Add media” untuk memasukkan konten ke dalam Reels Recap 2022. Kalian bisa memasukkan 15 hingga 21 foto atau video.

7. Apabila sudah selesai memilih, ketuk tombol Next. Secara otomatis, Instagram akan menampilkan foto dan video sesuai template yang Anda pilih.

8. Anda masih bisa pilih menu “Edit Clips” untuk menyesuaikan frame foto atau video yang diinginkan, menambahkan lagu, filter, voiceover, teks, dan lain-lain.

9. Klik Next jika telah selesai mengedit. Anda dapat mengatur sampul Reels, caption, tandai orang, serta lokasi jika diperlukan.

10. Kemudian, klik “Share” untuk menggunggah Reels Recap 2022 di akun Instagram Anda.

Demikian cara membuat Reels Recap 2022 di Instagram. Selamat mencoba.

Follow Berita Okezone di Google News

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini