Share

Berapa Harga Tiket untuk ke Mars

Tangguh Putra, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 30 56 2737384 berapa-harga-tiket-untuk-ke-mars-PrFV1fcQL6.jpg Berapa Harga Tiket untuk ke Planet Mars, ilustrasi (Foto: Freepik)

Paket wisata ke planet Mars telah ditawarkan perusahaan transportasi luar angkasa asal Amerika Serikat, SpaceX. Elon Musk selaku pimpinan dari perusahaan tersebut bahkan telah mematok harganya.

Seperti dilansir dari Enterpreneur, Jumat (30/12/2022), orang terkaya nomor satu di dunia itu menyebut bahwa paket wisata ke planet merah dibandrol dengan harga USD100.000 atau setara Rp1,5 miliar.

Dan menariknya lagi, paket wisata ini bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa terkecuali, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman di bidang kedirgantaraan sekalipun tetap bisa diberangkatkan.

Planet Mars

BACA JUGA:Misteri Interior Planet Mars Perlahan Mulai Dipetakan

BACA JUGA:Robot NASA Berhasil Abadikan Permukaan Tanah Planet Mars, Ini Penampakannya

"Jika biaya ke Mars, katakanlah, USD100.000, maka saya pikir hampir semua orang dapat bekerja dan menabung dan akhirnya memiliki USD100.000 dan dapat pergi ke Mars jika mereka mau," kata Musk dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

"Kami ingin membuatnya tersedia bagi siapa saja yang ingin pergi ke Mars," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Musk menyebutkan bahwa ongkos wisata ke Mars juga mungkin saja bisa dibayarkan dengan sejumlah metode pembayaran. Tidak hanya cash, tiket bisa didapat melalui kerja sama sponsor atau bisa juga lewat pinjaman.

Saat ini Musk terus berupaya agar paket wisata ke planet Mars bisa segera dilaksanakan. Ia bahkan pernah menyebut akan membangun 1.000 Starships SpaceX selama 10 tahun untuk mengirim 1 juta orang ke Mars.

Ia juga berencana untuk bisa membangun sebuah kota di Mars pada tahun 2050. Namun begitu, bagi kalian yamg ingin ke Mars harap bersabar karena perjalanan manusia ke Mars kemungkinan baru akan dilaksanakan pada 2029 mendatang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini