Share

Ikon Uang Kripto Dogecoin, Anjing Kabosu Kini dalam Kondisi Sakit Parah

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 31 Desember 2022 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 30 56 2737403 ikon-uang-kripto-dogecoin-anjing-kabosu-kini-dalam-kondisi-sakit-parah-kc4fVTwyO7.jpg Ikon Dogecoin bernama Kabosu dalam kondisi sakit parah (Foto: Metro)

Sosok anjing yang fotonya kerap dijadikan meme Doge coin dinyatakan sakit parah. Dilaporkan bahwa anjing yang diketahui bernama Kabosu itu tengah mengidap leukemia dan penyakit hati, melansir dari Metro, Sabtu (31/12/2022).

Kabosu yang pertama kali menjadi meme internet pada tahun 2010 itu, saat ini tengah ditangani oleh dokter bernama Atsuko. Mereka mengungkapkan bahwa anjing berusia 17 tahun tersebut dalam kondisi buruk dengan cholangiohepatitis akut.

"Saat ini, Kabuso mengalami peradangan pada sistem pencernaan dan kanker darah kronis. Tingkat kerusakan hati sangat buruk dan penyakit kuning muncul. Tapi (diberi) antibiotik pasti akan membaik," ungkap Atsuko.

Ikon Uang Kripto Dogecoin, Anjing Kabosu Kini dalam Kondisi Sakit Parah

BACA JUGA:Populer Science: Buang Sampah ke Gunung Berapi hingga Kloset Jongkok vs Duduk

BACA JUGA:Populer Science: Penemuan Misterius di Antartika hingga Tumbuhan Hidup di Laut 

Kabosu dikabarkan telah berhenti makan dan minum selama beberapa hari, namun saat ini mulai kembali beraktivitas. Diharapkan dengan perawatan intensif Kabuso bisa mendapatkan kembali kesehatannya.

Untuk diketahui, ketenaran Kabuso mencapai puncaknya pada tahun 2013 ketika ia menjadi wajah cryptocurrency yang dinamai meme, Dogecoin. Popularitasnya melonjak saat seiring dengan meroketnya nilai Doge yang dipromosikan Elon Musk.

Follow Berita Okezone di Google News

Musk sebelumnya memposting beberapa tweet yang mendukung cryptocurrency menyebutnya sebagai koin 'favorit'. Dia bahkan mengatakan bahwa dia membeli beberapa dogecoin untuk putranya X Æ A-Xii.

Pada tahun 2021, gambar ikonik Kabosu dijual sebagai NFT dengan rekor USD4 juta atau setara Rp61 miliar. Kabosu bahkan tercatat dalam sejarah internet sebagai anjing paling populer di dunia.

Di Instagram, pemilik Kabosu berterima kasih kepada para penggemar anjingnya atas curahan dukungannya, dengan mengatakan bahwa pasangan itu mendapatkan kekuatan dari seluruh dunia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini