Share

Begini Cara Aktifkan Fitur Hapus Pesan Otomatis di Telegram

Yusuf Emar, Jurnalis · Sabtu 31 Desember 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 31 57 2737704 begini-cara-aktifkan-fitur-hapus-pesan-otomatis-di-telegram-sXviNTxDvf.jpg Fitur Hapus Pesan Otomatis Telegram (Foto: Gadgetsnow)

DI tengah persaingan yang semakin ketat, sejumlah aplikasi berlomba-lomba untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi para penggunanya. Salah satunya yakni Aplikasi pesan instan Telegram.

Salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer di dunia tersebut, terus menghadirkan berbagai fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Telegram sendiri memilik serangkaian pembaruan untuk versi aplikasi Android dan iOS. Pembaruan tersebut membawa sejumlah fitu, seperti tidak ada pendaftaran kartu SIM , hapus pesan otomatis untuk semua obrolan dan masih banyak lagi.

Telegram

Telegram merupakan aplikasi pertama yang memperkenalkan fitur penghapusan pesan otomatis. Pada fitur penghapusan pesan otomatis telegram, setiap pesan yang dikirim atau diterima pengguna bisa dihapus tanpa meninggalkan jejak saat fitur tersebut diaktifkan.

Pengguna juga bisa mengatur penghitung waktu untuk menghapus obrolan secara otomatis setelah jangka waktu yang sudah ditentukan.

Fitur hapus pesan otomatis untuk semua obrolan, tentunya akan sangat membantu untuk kamu yang "mager" untuk menghapus percakapan satu lersatu yang bisa memenuhi memori.

Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur ini hanya membantu penghapusan otomatis semua obrolan baru, sementara tidak berlaku untuk obrolan lama atau yang sudah ada sebelumnya.

Untuk mengaktifkan fitur hapus pesan otomatis di telegram, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Telegram di smartphone kamu

2. Perluas panel kiri dengan mengklik tombol menu tiga garis horizontal .

3. Pilih opsi Pengaturan dari menu yang ditampilkan.

4. Di bawah tab Pengaturan, klik opsi Privasi dan Keamanan .

5. Kemudian, di bawah tab Keamanan , klik opsi Hapus Otomatis Pesan.

6. Setelah itu, pilih timer penghancuran otomatis untuk obrolan dari opsi yang ditampilkan.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur waktu hapus pesan otomatis khusus untuk penghapusan otomatis obrolan kamu.

Nah, setelah mengikuti sejumlah langkah-langkah diatas, kamu tidak perlu menghapus secara manual pesan-pesan yang menurut kamu tidak penting, dan bisa menghemat ruang memori ponsel kamu.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini