Share

Ini Tempat Terdingin di Bumi, Suhunya Capai -57 Derajat Celsius

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Selasa 03 Januari 2023 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 03 56 2739146 ini-tempat-terdingin-di-bumi-suhunya-capai-57-derajat-celsius-ImXpupkJFE.jpg Dataran Tinggi Antartika Timur sebagai lokasi terdingin di Bumi (Foto: NASA)

NASA belum lama ini merilis tempat terdingin di bumi. Tidak tanggung-tanggung, suhunya bisa mencapai -57 derajat celsius.

Tempat tersebut yakni punggung gunung di Dataran Tinggi Antartika Timur. NASA memperoleh data tersebut setelah melakukan kajian dan mempublikasi di Observatorium Bumi NASA.

Sekadar diketahui, Observatorium Bumi NASA bertugas untuk menerbitkan penelitian NASA sejak 1999. Menggunakan cita satelit, NASA mempublis informasi ilmiah yang berkaitan dengan iklim dan lingkungan.

Ini Tempat Terdingin di Bumi, Suhunya Capai -57 Derajat Celsius

Ini Tempat Terdingin di Bumi, Suhunya Capai -57 Derajat Celsius (Foto: NASA)


BACA JUGA:Populer Science: Buang Sampah ke Gunung Berapi hingga Kloset Jongkok vs Duduk

BACA JUGA:Populer Science: Penemuan Misterius di Antartika hingga Tumbuhan Hidup di Laut 

Dengan menyandang tempat terdingin di dunia ini, Punggungan tinggi Dataran Tinggi Antartika Timur telah 'mempertahankan' statusnya sejak 10 tahun lalu, 2013, seperti dikutip odditycentral.

Meski demikian, cuaca dingin di lokasi tersebut mengalami peningkatan suhu. Jika sebelumnya pada 2013 tercatat memiliki suhu mencapai -58 derajat celcius, kini menjadi -57 derajat celcius.

Walau terjadi peningkatan suhu, namun dengan cuaca sedingin itu dipastikan dapat membahayakan manusia jika tidak menggunakan peralatan khusus.

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini