Share

Pentagon Sebut Ada Ratusan Penampakan UFO Sepanjang 2022

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2023 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 04 56 2739870 pentagon-sebut-ada-ratusan-penampakan-ufo-sepanjang-2022-fqWCLNtmMf.jpeg Pentagon sebut ada ratusan penampakan UFO sepanjang 2022 (Foto: Military Times)

PENTAGON baru-baru ini mengeluarkan pernyataan kontroversial. Menurut mereka, disepanjang tahun 2022 ini, tepatnya selama enam bulan terakhir ada ratusan UFO yang muncul, baik di langit, luar angkasa, hingga di laut.

Seperti dilansir dari Live Science, sejumlah personel dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara AS melihat fenomena anomali yang tidak bisa diidentifikasi. Mereka menduga kuat objek tersebut adalah UFO.

Pentagon

Pentagon bahkan menyebut objek yang tidak bisa diidentifikasi itu dapat menimbulkan ancaman bagi instalasi atau operasi militer AS. Melalui divisi AARO, penampakan UFO disebut sudah muncul hingga ratusan kali.

"Masuknya laporan baru secara tiba-tiba mungkin berkat upaya penjangkauan baru-baru ini oleh AARO", kata direktur Pentagon, Sean Kirkpatrick. Ia menambahkan bahwa ingin menghancurkan stigma proses pelaporan penampakan UAP di militer.

Meski demikian, sejumlah penampakan yang dilaporkan telah diselesaikan, menurut pejabat anonim Pentagon mengatakan kepada New York Times pada bulan November.

Menurut pejabat pentagon, banyak penampakan UFO kemungkinan dapat dikaitkan dengan drone pengintai dari negara-negara seperti China dan Rusia, sementara yang lain mungkin hanya kekacauan udara seperti balon cuaca.

Kirkpatrick mengatakan bahwa AARO sedang mengerjakan prosedur untuk "menyingkirkan" sumber penampakan UAP, seperti pesawat asing atau domestik yang mungkin meninggalkan tanda teknologi yang berbeda.

Pentagon berencana untuk merilis laporan dalam waktu dekat dengan rincian lebih lanjut tentang penyelidikannya tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini