Share

Apple Segera Buat Chipset All-in-One untuk Seluler, Bluetooth, dan Wi-Fi

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2023 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 10 57 2743461 apple-segera-buat-chipset-all-in-one-untuk-seluler-bluetooth-dan-wi-fi-2fwSjnZHSk.jpg Apple Segera Buat Chipset All-in-One untuk Seluler, Bluetooth, dan Wi-Fi

Apple dikabarkan tengah mengembangkan chip in-house all-in-one terbaru yang memberi daya pada fungsionalitas pada seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth di perangkatnya secara bersamaan.

Dikutip The Verge, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini juga mengembangkan chipnya sendiri untuk menggantikan chip Wi-Fi dan Bluetooth milik Broadcom, yang saat ini digunakan. Chipset ini kemungkinan besar mulai digunakan di tahun 2025

Pihak Bloomberg pun membagikan beberapa informasi baru tentang usaha Apple untuk mengembangkan modem selulernya sendiri untuk menggantikan Qualcomm. Apple mungkin menggunakan modem selulernya sendiri pada akhir 2024 atau awal 2025.

Apple akan Segera Membuat Chip All-in-One untuk Seluler, Bluetooth, dan Wi-Fi

Apple segera menggunakan modem buatannya ke dalam satu produk dan mentransisikan sepenuhnya ke semua perangkat dalam kurun waktu sekira 3 tahun.

Jika Apple benar-benar memproduksi chip all-in-one yang dirumorkan, ini menandai pertumbuhan chip buatan sendiri, seperti jajaran system-on-chip A-Series. Namun untuk pembuatan modem seluler, tampaknya terbukti cukup sulit untuk dikembangkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Apple sebenarnya sudah mengakuisisi "mayoritas" bisnis modem S Intel pada tahun 2019, dan Nikkei melaporkan pada tahun 2021 Apple sendiri sebenarnya ingin menggunakan modem 5G buatan sendiri mulai tahun 2023, tetapi pihak Qualcomm sendiri masih akan menyuplai modem hingga tahun 2023, jadi Apple tidak akan beralih ke chip buatan sendiri paling cepat hingga tahun 2024. .

Masih belum jelas kapan chip all-in-one seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth milik Apple ini bisa mulai dimasukkan ke dalam iPhone.

(DRA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini