Share

Cara Uninstall Beberapa Aplikasi Android Sekaligus

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2023 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 10 57 2743554 cara-uninstall-beberapa-aplikasi-android-sekaligus-CQhZcDE7Wn.jpg Cara Unistall Beberapa Aplikasi Android Sekaligus

SELAMA bertahun-tahun menggunakan ponsel, tentu saja kita pasti menggunakan dan menginstall banyak aplikasi untuk mempermudah segala keperluan.

Tetapi, beberapa dari aplikasi tersebut mungkin hanya pernah digunakan sekali atau dua kali karena berbagai faktor, dan aplikasi-aplikasi tersebut akhirnya tidak pernah digunakan sama sekali.

Idealnya kita akan menghapus aplikasi tersebut setelah tidak ingin menggunakannya lagi, tetapi terkadang kita lupa menghapus aplikasi-aplikasi tersebut.

Artinya, seiring berjalannya waktu, penyimpanan ponsel kita akan cepat habis karena β€œdimakan” oleh aplikasi-aplikasi yang tidak lagi kita gunakan tersebut.

Jika Anda ingin mempelajari cara menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak kita perlukan secara cepat dan efisien, daripada menguninstall aplikasi tersebut satu per satu, maka inilah cara yang wajib Anda ketahui untuk menguninstall aplikasi-aplikasi Android sekaligus.

Cara Uninstall Beberapa Aplikasi Android Sekaligus

● Buka Play Store di ponsel Anda

● Ketuk ikon profil Anda di pojok kanan atas

● Pilih "Kelola Aplikasi & Perangkat/Manage Apps & Device"

● Anda sekarang akan melihat seberapa banyak aplikasi yang ada di ponsel Anda dan berapa banyak ruang yang digunakan di ponsel Anda. Ketuk di atasnya.

● Anda sekarang akan melihat seluruh daftar aplikasi yang sudah terinstall di ponsel Anda

● Centang semua kotak aplikasi yang ingin Anda uninstall

● Setelah itu, ketuk ikon tempat sampah

● Anda akan melihat pop-up konfirmasi, lalu ketuk "Uninstall"

Sekarang semua aplikasi yang Anda pilih akan terhapus dan teruninstall dari ponsel Anda. Perlu diketahui, bahwa cara ini hanya berlaku untuk aplikasi yang telah diinstal di ponsel Anda melalui Play Store.

Ini berarti bahwa jika Anda menginstall aplikasi lewat app store yang berbeda, aplikasi tersebut tidak akan tercantum di cara ini dan Anda harus menghapusnya secara terpisah.

(DRA)

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini