Share

Deretan Misteri Terbesar Muka Bumi yang Masih Belum Bisa Dipecahkan

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2023 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 56 2744128 deretan-misteri-terbesar-muka-bumi-yang-masih-belum-bisa-dipecahkan-rxm2WMHA5z.jpg Ilustrasi (Foto: Dreamstime)

DERETAN misteri terbesar muka bumi yang masih belum bisa dipecahkan ini punya banyak sekali kejutan.

Pasalnya, ada beberapa misteri sejarah yang mungkin belum terpecahkan di muka bumi. Ini lantaran keterbatasan data atau hilangnya bukti.

Berikut deretan misteri terbesar muka bumi yang masih belum bisa dipecahkan dilansir Livescience:

1. Rahasia Segitiga Bermuda

Segitiga bermuda

Sebagian orang tentu sudah pernah mendengar segitiga bermuda. Segitiga 'setan' yang berada di perairan Florida, Puerto Rico hingga kini belum terpecahkan. Menurut mitologi, di dalam segitiga bermuda terdapat kekuatan jahat.

Lawrence David Kusche selaku pustakawan sekaligus pilot menerbitkan penyidikan tahun 1975. Pustakawan itu menemukan bahwa segitiga memiliki cuaca buruk. Alhasil, pesawat atau kapal dapat mengalami kecelakaan hingga tenggelam jika melewatinya.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Makam Cleopatra

Cleopatra

Lokasi makam Cleopatra hingga kini masih menjadi misteri. Berdasarkan penulis kuno, makam Cleopatra VII berada di dekat Kuil Isis. Dalam kuil itu berisi harta karun dan emas.

Zahi Hawass selaku mantan menteri barang antik Mesir melakukan penggalian makam Cleopatra VII dan kekasihnya. Seiring penggalian, arkeolog tidak menemukan apapun. Rumor yang berkembang, makam tersebut telah dijarah atau hilang.

3. Pembunuh John F Kennedy

John F Kenned

Kasus pembunuhan John F Kennedy menjadi misteri terbesar di Amerika Serikat. John F Kennedy ditembak mati pada 22 November 1963. Diketahui, pembunuh presiden ke 35 Amerika Serikat itu adalah Lee Harvey Oswald.

Pria itu mengatakan membunuh John F Kennedy karena keinginannya sendiri. Para sejarawan dan kaum amatir tidak setuju alasan tersebut. Sebenarnya siapa sosok dan alasan di balik pembunuh John F Kennedy?

4. Cara Membangun Piramida

Piramida

Bangunan Piramida menunjukan kemajuan manusia pada saat itu. Tetapi, pada saat itu teknologi belum maju. Orang Mesir kuno tentunya tidak dapat memindahkan batu besar begitu saja.

5. Keberadaan Kota Atlantis

Kota Atlatnis

Seorang filsuf Yunani, Plato, mengatakan bahwa ada sebuah kota bernama Atlantis yang berada di Samudra Atlantik. Konon penduduk Kota Atlantis mampu mengalahkan Eropa dan Afrika.

Adanya kota di bawah air sangat sulit dipercaya. Banyak yang berspekulasi bahwa tempat tersebut hanyalah legenda dari sebuah peristiwa.

Demikian deretan misteri terbesar muka bumi yang masih belum bisa dipecahkan.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini