Share

Kembangkan Chip Sendiri, Apple akan Memulai Transisi dari Chip Modem Qualcomm Tahun Depan

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2023 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 57 2744403 kembangkan-chip-sendiri-apple-akan-memulai-transisi-dari-chip-modem-qualcomm-tahun-depan-XrATTpw9SM.jpg Kembangkan Chip Sendiri, Apple akan Memulai Transisi dari Chip Modem Qualcomm Tahun Depan

Apple sebenarnya sudah mulai mencoba mengganti modem Qualcomm dari perangkatnya dengan modem in-house dan untuk semakin memastikan proses transisi ini, Apple mengakuisisi divisi Broadcom.

Transisi tersebut mengalami penundaan karena beberapa alasan, tetapi sekarang sepertinya Apple kembali berada di “jalur yang benar” dan bersiap untuk melakukan transisi penuh dengan menggunakan modem dan chip yang dikembangkan sendiri. 

Apple awalnya berencana untuk menggunakan chip modemnya sendiri pada iPhone di 2023, sayangnya upaya pengembangan chip modem tersebut tidak membuahkan hasil yang diinginkan, akhirnya mereka harus menunda transisi dan memutuskan tetap menggunakan chip modem Qualcomm, hingga masalah dalam pengembangan tersebut dapat teratasi.

Kembangkan Chip Sendiri, Apple Memulai Transisi dari Chip Modem Qualcomm Tahun Depan

Selain itu, perusahaan juga ingin berhenti menggunakan komponen nirkabel dari Broadcom pada tahun 2025. Untuk melakukan hal ini, Apple sedang mengembangkan chip Wi-Fi dan Bluetooth yang akan menggantikan komponen yang saat ini masih bersumber dari Broadcom.

Beberapa tahun yang lalu, Apple menandatangani kontrak tiga setengah tahun dengan Broadcom untuk menyuplai komponen dan modul nirkabel, kerja sama ini akan berakhir pada pertengahan tahun ini.

(DRA)

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini