Share

Dapat Perubahan Signifikan, Apple Kabarnya Hilangkan Tombol Fisik di iPhone 15

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2023 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 57 2745114 dapat-perubahan-signifikan-apple-kabarnya-hilangkan-tombol-fisik-di-iphone-15-YttWCYseWW.jpg Dapat Perubahan Signifikan, Apple Hilangkan Tombol Fisik di iPhone 15

Kami telah melihat berbagai laporan dan rumor yang berkaitan dengan Apple iPhone 15 yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Namun, sebelum perilisannya, laporan lain mengisyaratkan bahwa akan ada perubahan besar di iPhone 15

Bagi belum tahu, jajaran iPhone 15 Pro diharapkan membawa berbagai perubahan pada desain, ini akan menandai perombakan besar-besaran pertama untuk seri iPhone.

Perubahan serupa dengan cara raksasa teknologi ini menghilangkan jack headphone beberapa waktu lalu, tampaknya langkah selanjutnya untuk perombakan ini adalah menghilangkan semua bentuk tombol fisik pada iPhone.ย 

Dilansir dari Gizmochina, Analis iPhone ternama, Ming-Chi Kuo, sebelumnya pernah mengklaim bahwa model iPhone 15 akan membuang tombol fisik dan diganti dengan desain tombol solid-state.

Tombol solid-state pada dasarnya akan meniru โ€œnuansaโ€ tombol fisik tanpa benar-benar memiliki bagian yang bergerak. Sepertinya, Apple berencana mengganti tombol volume dan tombol power pada model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Dapat Perubahan Signifikan, Apple Kabarnya Hilangkan Tombol Fisik di iPhone 15

Kuo menambahkan bahwa, tombol solid-state ini akan dilengkapi dengan Taptic Machine, yang memungkinkan tombol fisik terasa seperti force feedback.

Artinya, tombol solid-state tersebut akan terasa seperti tombol sungguhan sedang ditekan. Cirrus Logic adalah pemasok utama untuk teknologi baru ini. Jika perubahan desain ini diterima dengan baik oleh para pengguna, Apple pasti memperluas fitur tersebut ke produk kelas atas lainnya di masa depan..

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini