Share

Cara Mengganti Ringtone WhatsApp dengan Google Voice

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2023 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 57 2745161 cara-mengganti-ringtone-whatsapp-dengan-google-voice-xvaOBIXrlN.jpg Cara Mengganti Ringtone WhatsApp dengan Google Voice

Saat ini, bertukar pesan dengan menggunakan WhatsApp sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Terkadang kita bisa bosan dengan suara ringtone WA yang begitu-begitu saja, sebenarnya kalian bisa mengganti ringtone WhatsApp dengan Google Voice melalui Google Sound.

Tentu saja ini akan membuat ringtone notifikasi kalian lebih keren dan berbeda dari orang-orang lain. Untuk mengganti ringtone WA dengan Google Voice, caranya cukup mudah, semua orang bisa melakukannya.

Tapi perlu dicatat, kita harus menginstall aplikasi Text-to-Speech terlebih dahulu. Berikut cara-cara yang harus diikuti: 

Cara Mengganti Ringtone WhatsApp dengan Google Voice

1. Buka PlayStore dan instal aplikasi Text-to-Speech

2. Setelah terinstal, buka aplikasi Text-to-Speech, ketuk ikon segitiga biru dan pilih Indonesia.

3. Masukkan teks yang ingin Anda ubah dengan Google Voice.

4. Kemudian, coba periksa apakah nada deringnya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan, gunakan tombol loudspeaker agar terdengar lebih jelas.

5. Selanjutnya, simpan ringtone notifikasi WhatsApp dengan suara Google yang sudah Anda buat dengan mengetuk ikon 3 titik dan pilih Simpan/Save ke file WAV.

6. Sekarang buka file manager dan cari file nada dering notifikasi WhatsApp dengan nada yang sudah Anda buat. File tersebut terletak di folder “tts”. Anda juga dapat mengubah nama file nada dering notifikasi WhatsApp menggunakan Google Voice.

7. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp, tekan ikon 3 titik di pojok kanan atas, kemudian pilih Setting.

8. Pilih Notifikasi/Notifications.

9. Di bagian Panggilan/Calls, ketuk Nada Dering/Ringtone.

10. Kemudian pilih ringtone notifikasi WhatsApp dengan suara Google yang sudah Anda simpan.

(DRA)

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini