Share

7 Cara Tepat Membeli Smartphone di Tahun 2023, Salah Satunya soal Budget

Tangguh Yudha, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2023 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 14 57 2746149 7-cara-tepat-membeli-smartphone-di-tahun-2023-salah-satunya-soal-budget-0LP61OHkA6.jpg Ilustrasi cara tepat membeli smartphone di tahun 2023. (Foto: William Hook/Unsplash)

CARA tepat membeli smartphone di tahun 2023. Bagi kalian yang ingin membeli ponsel pintar baru pada tahun ini, ada beberapa hal perlu diperhatikan.

Ini penting dicermati sebelum mengambil keputusan untuk memastikan perangkat smartphone yang dipilih sudah sesuai kebutuhan.

Membeli smartphone secara asal-asalan bukan tidak mungkin akan menjumpai penyesalan di hari kemudian. Nah, berikut cara memilih smartphone yang baik di tahun 2023, sebagaimana dihimpun dari laman Gizchina.

BACA JUGA:Upgrade Find My Device, Bisa Lacak Smartphone Hilang Tanpa Internet!  

Ilustrasi cara tepat membeli smartphone di tahun 2023. (Foto: Istimewa)

1. Tentukan budget

Langkah pertama ketika hendak membeli smartphone baru adalah menentukan budget atau anggaran. Ada banyak pilihan yang tersedia di pasaran dengan harga yang beragam. Jadi, penting untuk menetapkan budget di awal untuk mempersempit pilihan.

2. Cari prosesor yang bagus

Prosesor adalah otak dari smartphone yang bertanggung jawab untuk menjalankan semua pemrosesan aplikasi. Prosesor yang baik akan memastikan smartphone berjalan lancar dan efisien. Cari smartphone dengan prosesor berkualitas tinggi, seperti Qualcomm Snapdragon atau MediaTek Dimensity.

BACA JUGA:Penjualan Smartphone Baru di 2022 Alami Penurunan 

3. Tentukan ukuran smartphone

Selanjutnya adalah tentukan ukuran smartphone, sesuaikan dengan kebutuhan apakah membutuhkan smartphone berukuran kecil yang mudah dibawa-bawa atau yang besar untuk konsumsi media. Pilih yang paling nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

Follow Berita Okezone di Google News

4. Cek masa pakai baterai

Smartphone dengan masa pakai baterai yang lama menjadi pilihan terbaik, terutama jika memiliki mobilitas yang tinggi. Pilih lah smartphone dengan kapasitas baterai besar, serta fitur seperti fast charging dan wireless charging.

5. Perhatikan fitur kamera

Kamera pada smartphone menjadi fitur yang semakin penting, karena banyak orang menggunakan smartphone untuk mengambil foto dan video. Cari smartphone dengan kamera bagus, termasuk fitur seperti banyak lensa, jumlah megapiksel tinggi, dan stabilisasi gambar optik.

6. Lihat review orang lain

Sebelum melakukan pembelian, pastikan untuk membaca atau menonton review dari orang lain yang tentunya kompeten untuk menimbang kelemahan dan keunggulan smartphone. Cari review dari sumber yang berimbang.

7. Pertimbangkan kapasitas penyimpanan

Pastikan smartphone yang diplih memiliki penyimpanan yang cukup untuk menampung semua aplikasi, foto, dan media lainnya. Jika dirasa membutuhkan lebih banyak penyimpanan, cari smartphone dengan takbahan slot kartu microSD. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini